BolaSkor.com - Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Satia Bagdja, hanya berharap skuat asuhan tidak memalukan di Piala AFF Wanita 2018. Harapan disampaikan ketika ditanya soal target Timnas Wanita Indonesia.

Timnas Wanita Indonesia sebelumnya santer ditarget masuk semifinal Piala AFF 2018, yang akan digelar Juni-Juli 2018. Ini tentu berat jika melihat kesulitan pembentukan tim dan minimnya pengalaman pemain di kompetisi.

Terlebih Indonesia masuk grup yang tidak mudah. Seperti diketahui, Srikandi Indonesia berada di Grup B bersama Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Singapura.

Dua tim, yaitu Timnas Vietnam dan Filipina telah membuktikan akan menjadi lawan berat Indonesia. Kedua tim sebelumnya lolos untuk tampil di Piala Asia Wanita 2018.

"Tentu harus optimistis, tapi mesti realistis di mana posisi kita. Usaha harus tetap dilakukan, minimal tidak memalukan," kata Satia Bagdja.

"Target dari PSSI belum tahu, tapi secara pribadi jangan memalukan. Jangan dipatok target muluk-muluk, takutnya pemain kecewa," tambahnya.