BolaSkor.com - Manajer Satria Muda Pertamina, Riska Natalia Dewi, menyebutkan rencana timnya menjalani latihan. Namun, menurut wanita yang akrab disapa Baby itu, Satria Muda akan tetap mengikuti aturan PSBB.

IBL sempat terkena dampak pandemi virus corona. Kompetisi basket paling tinggi di Indonesia tersebut dihentikan sementara sejak seri ketujuh yang seharusnya bergulir di Malang.

Kini IBL sudah hampir kembali bergulir mulai September mendatang. Satria Muda pun mulai bersiap untuk kembali tampil pada ajang tersebut.

Baca Juga:

Christian Ronaldo Sitepu Bicara Pensiun, Pekerjaan, dan Ingin Cari Tantangan

Mengenai Kelanjutan IBL, Ini Pandangan Abraham Wenas

"Belum ada pastinya kapan mulai latihan. Tetapi sebelum libur perkiraannya akhir Juni atau awal Juli baru mulai latihannya," tutur Baby saat dihubungi BolaSkor.com.

"Kalau dari pelatih ada rencana bertahap. Kan tidak mungkin latihan satu tim, karena harus ada social distancing. Rencana pelatih, beberapa pemain latihan, belum ada kontak fisik."

"Jadi tidak semua latihan bareng. Kami punya lapangan sendiri dan pelatih masih memantau pemain untuk menjaga kondisi. Nantinya pelatih bisa membuat sistem latihan," tambahnya.

Sebelumnya, pihak IBL sudah mengungkapkan berniat menggelar kompetisi di sejumlah kota. Calon kota yang dimaksud adalah Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Malang.