Satria Muda Pertamina Ikuti Aturan Pemerintah soal Hak Pemain

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 10 Mei 2020
Satria Muda Pertamina Ikuti Aturan Pemerintah soal Hak Pemain
Satria Muda Pertamina Jakarta (IBL)

BolaSkor.com - Manajer Satria Muda Pertamina, Riska Natalia Dewi, mengungkapkan timnya akan mengikuti aturan pemerintah untuk memenuhi hak pemain terkait THR. Namun, dia belum tahu mekanisme pemberian THR.

Pandemi virus corona membuat kegiatan olahraga di seluruh dunia, termasuk Indonesia terhenti. Penyebaran virus yang sudah menjangkiti 13 ribu orang menjadi alasan.

Di antar aberbagai kegiatan olahraga yang terkena efek pandemi virus corona adalah IBL. Alhasil, terdapat penyesuaian gaji untuk klub-klub IBL, termasuk Satria Muda.

Riska mengatakan penyesuaian dilakukan oleh Satria Muda untuk gaji pemain. Namun, wanita yang akrab disapa Baby itu menyebut mengenai THR akan tetap diberikan sesuai peraturan pemerintah.

Baca Juga:

Pemerintah Hentikan Kompetisi Olahraga, IBL Masih Tunggu hingga Juli

Pandemi Virus Corona, Amartha HangTuah Tetap Beri Kewajiban ke Pemain

"Setelah melakukan berbagai pertimbangan, ada penyesuaian gaji pemain untuk kondisi saat ini. Kalau THR, kami mengikuti peraturan pemerintah yang baru keluar," kata Baby saat dihubungi BolaSkor.com.

"Kalau kami masih sesuai peraturan pemerintah. Pada prinsipnya kalau jumlah akan sesuai aturan yang ada. Implementasinya masih pertimbangkan secara internal soal THR."

"Jumlah sesuai aturan pemerintah, harus seusai kan, jadi kami mengikuti. Kalau kami memberikan THR sesuai dengan gaji awal," Baby melanjutkan.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, merilis surat edaran mengenai pemberian THR. Selama masa pandemi virus corona, perusahaan diperbolehkan untuk memberikan THR secara bertahap.

Breaking News IBL Satria Muda Satria Muda Pertamina Jakarta Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan