Satria Muda Pertamina Jakarta Luncurkan Tim untuk IBL 2018 / 2019

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 14 November 2018
Satria Muda Pertamina Jakarta Luncurkan Tim untuk IBL 2018 / 2019
Satria Muda Pertamina Jakarta (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Satria Muda Pertamina Jakarta resmi merilis tim anyar untuk Indonesia Basketball League (IBL) 2018/2019. Dua wajah baru menghiasi skuat asuhan Youbel Sondakh musim ini.

Kristian Liem dan Kelvin Tirta Sanjaya menjadi bagian baru dari tim Satria Muda Pertamina Jakarta. Liem didatangkan dari Stapac Jakarta, sementara Kelvin merupakan rookie yang dipilih melalui draft.

Satria Muda Pertamina Jakarta juga kehilangan Christian Ronaldo Sitepu yang memutuskan gantung sepatu. Namun, kepergian pebasket yang akrab disapa Dodo itu tak terlalu berpengaruh ke skuat Satria Muda Pertamina Jakarta.

Klub milik Erick Thohir itu masih memiliki Rizal Falconi, Muhammad Dhiya'Ulhaq, Laurentius Oei, dan Kristian Liem yang baru datang. Keempat pemain tersebut diharapkan bisa menggantikan peran Dodo di bawah ring.

"Kehilangan Dodo tentu berpengaruh besar, tetapi saya sudah menyiapkan pengganti. Pemain pelapis musim lalu seperti Falconi, Laurent, dan Yayak bisa mendapat menit bermain lebih," ujar pelatih Satria Muda Pertamina Jakarta, Youbel Sondakh.

Kehilangan Dodo tentu membuat Satria Muda Pertamina Jakarta kehilangan sosok pemain senior di dalam tim. Akan tetapi, hal tersebut tak terlalu berpengaruh bagi Youbel.

"Kami masih punya Arki Dikania Wisnu dan Hardianus. Kedua pemain itu punya sifat kepemimpinan yang bagus dan akan terlihat lagi musim ini," sambungnya.

Satria Muda Pertamina Jakarta juga tak mengubah komposisi pemain asing mereka. Dior Lowhorn dan Jamarr Johnson tetap dipercaya menjadi bagian dari tim musim ini.

Breaking News Indonesia Satria Muda Pertamina Jakarta Basket IBL
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan