Satria Muda Pertamina Yakin Pemain Disiplin Latihan di Rumah

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 14 April 2020
Satria Muda Pertamina Yakin Pemain Disiplin Latihan di Rumah
Satria Muda Pertamina. (IBL)

BolaSkor.com - Wakil Presiden Satria Muda Pertamina, Rony Gunawan, yakin para pemain klubnya disiplin meski menjalani latihan di rumah. Rony menyebut setiap pemain Satria Muda sadar denfgan kewajiban masing-masing.

Sudah hampir satu bulan sejak IBL melakukan penangguhan kompetisi musim 2020. Penyebaran virus corona yang semakin tidak terkendali menjadi alasan penundaan kompetisi basket paling bergengsi di tanah air itu.

Hingga berita ini ditulis, hampir 5000 penduduk Indonesia telah terpapar virus yang memiliki nama lain COVID-19 itu. Dari jumlah tersebut, 459 di antaranya sudah meninggal dunia.

Baca Juga:

NBA Berencana Lakukan Tes Virus Corona Massal ke Pemain dan Pelatih

Petinggi NBA Tak Yakin Bisa Gelar Kompetisi Sebelum Mei 2020

Kondisi tersebut membuat sejumlah aktivitas olahraga seperti IBL berhenti terlebih dulu. Atlet tim IBL seperti Satria Muda menjalani latihan di rumah masing-masing.

“Sebelum pulang ke rumah masing-masing kami beri mereka PR dan program latihan. Kadang juga kami latihan via online. Setiap beberapa hari sekali kami kumpul dan latihan sama-sama agar kondisi pemain tidak turun saat kompetisi berlangsung,” ujar Rony.

“Soal makanan dan begadang, mereka sudah mengerti masing-masing. Yang mudah gemuk jaga makan. Menurut saya, rata-rata pemain Satria Muda bertanggung jawab dengan kondisi masing-masing. Kalau dari jauh begini, kami susah kontrol,” lanjutnya.

Hingga IBL berhenti, Satria Muda menempati peringkat keempat klasemen sementara IBL. Dari 14 pertandingan yang mereka ikuti, sembilan kemenangan diraih sementara empat laga sisa berujung kekalahan.

IBL Satria Muda Satria Muda Pertamina Jakarta Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan