Satria Muda Terus Asah Pemain Big Man

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 15 Oktober 2018
Satria Muda Terus Asah Pemain Big Man
Satria Muda Pertamina Jakarta (IBL)

BolaSkor.com - Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil memetik kemenangan atas Garuda Bandung pada turnamen pramusim IBL 2018-2019 di Sritex Arena, Senin (15/10). Satria Muda Pertamina Jakarta menang dengan skor 73-50 atas Garuda Bandung.

Pelatih Satria Muda Pertamina Jakarta, Youbel Sondakh, menjajal pemain big man dengan memfokuskan permainan di sektor paint area. Klub milik Erick Thohir tersebut tampaknya masih mencari pengganti Cristiano Ronaldo Sitepu yang memutuskan gantung sepatu.

Muhammad Dhiya'ul Haq menjadi tumpuan serangan Satria Muda Pertamina Jakarta. Pemain yang juga tampil bersama tim nasional pada Asian Games 2018 itu menjadi pendulang poin terbanyak dengan 18 poin.

Selain Dhiya'ul Haq, Youbel juga menjajal big man lain seperti Juan Laurent Kokodiputra dan Steven Oei. Kedua pemain tersebut juga tampil cemerlang dengan raihan 11 dan poin.

Namun, Satria Muda Pertamina Jakarta masih memiliki pekerjaan rumah. Jumlah turnover yang mencapai 27 bukan hal yang diharapkan Youbel.

"Saya rasa masih harus memberi perhatian lebih untuk turnover. Karena jumlahnya terlalu banyak. Pada dasarnya saya ingin melihat performa beberapa pemain, khususnya pemain yang musim lalu sudah bersama tim kami," ujar Youbel.

"Mereka harus improve di musim ini. Karena kami ingin mempertahankan gelar juara," sambungnya.

Satria Muda Pertamina Jakarta tidak membawa skuat penuh pada pramusim IBL 2018-2019. Arki Dikania Wisnu dan Kevin Yonas Sitorus masih mendapat libur setelah membela tim nasional pada Asian Games 2018.

Breaking News Indonesia Basket IBL Satria Muda Pertamina Jakarta
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan