BolaSkor.com - Satria Muda Pertamina Jakarta keluar sebagai pemenang Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2021. Klub asuhan Milos Pejic itu memenang gim ketiga kontra Pelita Jaya Bakrie Jakarta dengan skor 60-68 di Britama Arena, Minggu (6/6).

Di awal gim, Satria Muda dan Pelita Jaya bermain ketat. Skor sempat imbang 0-0 cukup lama sejak tip off.

Dunk keras dari Vincent Rivaldo Kosasih pada akhirnya memecah telur. Pelita Jaya mengambil keunggulan terlebih dahulu di final gim ketiga ini.

Meski mengambil keunggulan pertama, momentum pertandingan justru ada di Satria Muda. Arki Dikania Wisnu dkk. berhasil unggul hingga 10 poin di kuarter pertama.

Baca Juga:

Satria Muda Juara IBL 2021, Hardianus MVP Final

Satria Muda Tempatkan Satu Tangan di Trofi IBL 2021

IBL 2021: Derby Jakarta, Satria Muda Tantang Pelita Jaya di Final

Satria Muda pada akhirnya menutup kuarter pertama dengan keunggulan. Sementara Pelita Jaya masih kesulitan, bahkan saat kuarter kedua dimainkan. Pelita Jaya hanya mampu menambah poin lewat Agassi Goantara lewat tembakan bebas. Selisih poin juga masih jauh yakni 14-24.

Akan tetapi, Pelita Jaya mendapat momentum di pertengahan kuarter kedua. Serangan Satria Muda berhasil dihentikan dan kedudukan menjadi imbang 28-28.

Di akhir kuarter kedua, Pelita Jaya berhasil unggul 30-28 atas Satria Muda. Sempat terseok di kuarter kedua, Satria Muda bangkit setelah halftime. Rententan tembakan tiga angka dari Juan Laurent dan Hardianus membawa Satria Muda kembali unggul 47-44 atas Pelita Jaya di kuarter ketiga.

Sayangnya, kebangkitan Satria Muda harus dibayar mahal dengan dikeluarkannya Arki. Kapten Satria Muda itu dinyatakan foul out karena sudah lima kali melakukan pelanggaran.

Tanpa Arki, Satria Muda berhasil bertahan dan unggul 50-55 atas Satria Muda di kuarter ketiga.

Memasuki kuarter keempat, Pelita Jaya justru semakin kehilangan fokus. Absennya Arki tak bisa dimanfaatkan Pelita Jaya sehingga harus rela melepas trofi IBL 2021 direngkuh Satria Muda.