BolaSkor.com - Ancaman cedera belum benar-benar pergi dari tim Persebaya Surabaya jelang seri pertama Liga 1 2021/2022. Kali ini giliran sektor di bawah mistar Persebaya yang kehilangan kekuatannya. Satria Tama mendapat cedera ketika latihan bersama dengan Persela Lamongan beberapa waktu lalu.

Penjaga gawang kelahiran Sidoarjo tersebut mendapat cedera lantaran terpeleset di Lapangan Mapolda Jatim. Kondisi mantan kiper Madura United itu disinyalir tidak parah. Dia juga telah menjalani MRI.

"Secara umum, pemain sudah sangat siap, kecuali pemain yang memang cedera. Satria Tama ketika ujicoba kemarin ada masalah, mungkin walaupun tidak terlalu parah," kata pelatih Persebaya Aji Santoso.

Kendati demikian, dia menegaskan cederanya Satria Tama tidak terlalu menganggu persiapan Bajol Ijo. Aji lantas menyiapkan dua penjaga gawang muda untuk menggantikan peran mantan kiper timnas Indonesia U-23 tersebut di beberapa laga. Dia mengaku telah mengajak berbicara Ernando Ari Sutaryadi dan Andika Ramadhani.

Baca Juga:

Mes Dijarah Maling, Bagaimana Nasib Benda Bersejarah Persebaya?

Johan Yoga, Impresif di Pramusim dan Berpeluang Jadi Senjata Utama Persebaya

"Kalau mempengaruhi persiapan tidak. Cuma kami harus mempersiapkan Ernando dan Andhika untuk mengisi posisi dari Satria. Tadi juga sudah saya panggil, saya kasih tahu supaya mereka benar-benar siap untuk kompetisi nanti. Karena Satria butuh waktu untuk istirahat," ungkap pelatih 51 tahun tersebut.

Ketiga penjaga gawang Persebaya dinilai memiliki kemampuan tak jauh berbeda. Meski begitu, status Ernando lebih mentereng ketimbang Andhika. Pasalnya, Ernando sempat menjadi andalan timnas Indonesia U-16 dan U-19. Tak hanya itu, dia juga tampil dalam laga ujicoba Persebaya melawan Persis Solo pada 11 Januari 2020 lalu. Serta laga turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Sementara Andhika belum memiliki pengalaman di laga profesional. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)