BolaSkor.com - Mantan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menegaskan tidak keberatan melatih di tanah kelahirannya, Argentina. Meski demikian, harus ada satu alasan yang membuatnya bersedia melanjutkan karier di Argentina.

Mauricio Pochettino dipecat Tottenham Hotspur setelah dianggap gagal pada awal musim ini. Harry Kane dan kawan-kawan terlempar dari 10 besar Premier League.

Kini, Pochettino sedang menenangkan diri di Argentina. Meski peluang melatih di Argentina kecil, namun sang manajer mengaku akan menerimanya bila demi kepentingan keluarga.

Baca Juga:

Dipecat Tottenham Hotspur, Arsenal Disarankan Rekrut Mauricio Pochettino

Belum Lama Menganggur, Pochettino Sudah Dilirik Barcelona

Bek Bayern Munchen Kirim Kode untuk Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

"Ada banyak klub dan proyek menarik yang bisa saya pilih. Namun, untuk saat ini, yang paling penting adalah menjernihkan pikiran setelah lima setengah musim yang luar biasa bersama Tottenham," terang Pochettino seperti dikabarkan Fox Sport.

"Saya ingin menambah kemampuan dan membangun diri kembali untuk mendapatkan motivasi melatih lagi," sambung sang manajer.

"Saya ingin kembali melatih ke Eropa. Sulit bagi saya membayangkan bekerja di Argentina. Namun, demi kepentingan keluarga, saya tidak akan menolak bekerja di sini," ungkap sang manajer.

Mauricio Pochettino sudah dikaitkan dengan sejumlah klub, terutama asal Inggris. Kabarnya, sang manajer masuk radar Manchester United dan Arsenal.

"Sekarang, saya perlu tenang dan melihat apa yang terjadi. Saya tidak punya banyak waktu untuk mencerna apa yang telah terjadi pada saya."

"Keputusan pertama saya adalah pulang ke Argentina, kembali ke rumah, dan mengunjungi keluarga serta teman. Saya akan kembali ke Eropa dan membuat keputusan soal masa depan."

"Keputusan terbaik adalah kembali ke Argentina untuk beristirahat selama 10 hari. Pada usia ini, saya tidak butuh waktu lama untuk memulihkan diri. Saya terbuka mendengar semua proyek yang ditawarkan," paparnya.