BolaSkor.com - MotoGP Misano yang digelar 24 Oktober akan mempertemukan dua momen bersejarah, 10 tahun masa berkabung Marco Simoncelli dan balapan terakhir Valentino Rossi di Italia. Menjelang momen penting ini, Rossi rindu dengan keberadaan Simoncelli.

Rossi menuturkan, Simoncelli memiliki peran penting dalam hidupnya. Tidak hanya sebagai rekan sesama pembalap saja, tetapi juga murid kesayangan yang mampu memberikan ide untuk mendirikan akademi VR46.

Sayangnya hubungan baik ini harus berakhir. Senyum di wajah Simoncelli tidak dapat dilihat Rossi lagi. Tragedi yang terjadi pada 23 Oktober 2011 di MotoGP Malaysia membuat Simoncelli harus pergi selama-lamanya.

“Saya sangat rindu Simoncelli, khususnya sebagai teman karena kita dapat bersenang-senang bersama. Selalu menyenangkan bersama dia,” ucap Rossi dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

Senyuman Rossi Belum Hilang

Balapan Terakhir di Italia, Rossi Akan Disambut dengan Meriah

“Kita membuat akademi sebagai penghormatan untuknya, karena dia merupakan pembalap pertama yang kita tolong. Tidak ada yang spesial, snagat baik untuk memilikinya di sini bersama kita, tetapi itu yang kita bisa,” sambungnya.

Hingga kini, Rossi belum bisa sepenuhnya menerima kepergian Simoncelli. The Doctor masih terus ingin balapan bersama Simoncelli. Bahkan jika seandainya tidak mengalami nasib tragis, Rossi yakin Simoncelli dapat balapan membela tim pabrikan.

“Kita juga merindukannya sebagai pembalap, karena saya pikir Simoncelli memiliki peluang besar untuk mengendarai motor tim pabrikan di musim 2012 dan dapat bersaing untuk gelar juara,” tutur pembalap berusia 42 tahun itu.

Penulis: Bintang Rahmat