BolaSkor.com - Bek Slovakia berusia 24 tahun, Milan Skriniar, memberi contoh bagus melalui kontrak barunya dengan Inter Milan. Skriniar memecat agen yang berusaha menjualnya ke klub lain demi dapat terus berkomitmen dengan Nerazzurri.

Sebagaimana dilansir laman resmi Inter, Skriniar teken kontrak baru berdurasi empat tahun yang akan menahannya di Inter hingga tahun 2023. Itu artinya, satu buruan transfer musim panas Manchester United telah hilang dari daftar transfer pemain mereka.

"Saya bahagia dan bangga bisa mengenakan jersey ini untuk tiga tahun ke depan. Saya memecat agen saya dan bernegosiasi dengan klub secara personal," ucap Skriniar kepada Sky Sport Italia.

"Saya berkembang dengan sangat cepat di Inter. Saya tampil baik di beberapa laga pertama saya untuk mereka dan pelatih (Luciano Spalletti) dengan cepat memberikan saya kepercayaan diri," lanjut mantan bek Sampdoria.

Baca Juga:

Bintang Manchester United Ditawarkan ke Inter Milan

Bek Inter Milan Geram Dikabarkan Setuju ke Manchester United

Bek Tangguh Inter Milan Jadi Rebutan Real Madrid dan Barcelona

Milan Skriniar

Skriniar, bersama Kalidou Koulibaly (Napoli) dan Nikola Milenkovic (Fiorentina), merupakan target transfer Man United untuk membenahi kerapuhan di lini belakang mereka. Kontrak baru itu memperlihatkan komitmen Skriniar bersama Inter.

Produk akademi Zilina diboyong Inter dari Sampdoria pada 2017 seharga 20 juta euro dan melibatkan Gianluca Caprari, striker asal Italia yang pindah ke Sampdoria. Dua tahun membesut Inter, Skriniar berkembang pesat.

Cerminan Bek Tengah Modern

Menilik catatan Whoscored, dengan jumlah 33 penampilan di Serie A, Skriniar tercatat memiliki rataan operan sukses sebesar 92,5 persen. Catatan itu sudah melebihi pemain lainnya di Serie A musim 2018-19.

Patut diingat, Skriniar bukan gelandang atau gelandang serang, melainkan bek tengah - yang juga dapat bermain sebagai gelandang tengah. Skriniar memang memiliki reputasi sebagai bek tengah modern.

Bertipe bek ball-playing, Skriniar memiliki tugas utama mengamankan lini belakang Inter, namun, ia juga dapat membangun serangan dari belakang dengan operan bola pendek-panjang dan bola lambung ke depan.

Skriniar memenangi 221 duel perebutan bola dan menempati urutan tiga bek yang paling sering merebut bola di Serie A. Ketika Inter diperkuat Skriniar, klub menorehkan catatan 15 clean sheets.

Skriniar akan menjadi palang pintu pertahanan Inter yang akan mendapatkan ujian dari Napoli di San Paolo, pekan 37 Serie A, Senin (20/5) dini hari WIB. Inter masih berusaha mengamankan tempat di zona Liga Champions.