BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo belum habis meski sudah berusia 36 tahun kala datang ke Manchester United dari Juventus pada musim panas 2021. Bahkan di liga favoritnya Ronaldo masih bertaji dalam urusan mencetak gol.

Bermain di laga krusial bagi United melawan Villarreal di El Madrigal pada laga kelima grup F Liga Champions, Rabu (24/11) dini hari WIB, Ronaldo mencetak satu gol (78') dan gol lainnya datang dari Jadon Sancho (90').

Kemenangan 2-0 membawa United lolos ke-16 besar Liga Champions. Gol dari Ronaldo memang tak tercipta dari permainan terbuka dan rapih, tetapi di golnya itu ada momen ketenangan yang sudah sangat diharapkan dari pemain sekalibernya.

Berawal dari kesalahan Geronimo Rulli mengoper bola kepada Etienne Capoue kala ia ditekan Fred, bola direbut dan Ronaldo menyambar bola liar dengan me-lob bola tanpa bisa diantisipasi Rulli.

Baca Juga:

Kenang Duelnya dengan Ronaldo, Messi Juga Bahas Kesulitan Man United di Inggris

Villarreal 0-2 Man United: Kemenangan untuk Solskjaer

Daftar Nomine Penghargaan FIFA 2021: Ronaldo dan Messi Masih Bersaing

Selebrasi gol Cristiano Ronaldo

"Cristiano dapat mencetak gol dari situasi tak terduga dan kami (Villarreal) membuatnya mudah untuknya mencetak gol," ucap gelandang Villarreal, Manu Trigueros di laman resmi UEFA.

Selepas laga berakhir Ronaldo mendapatkan penghargaan Player of the Match dari UEFA. Menurut pengamat Teknik UEFA, Mixu Paatelainen etos kerja Ronaldo dalam fase defensif dan ofensif bagus dan juga ia mencetak gol krusial untuk timnya.

"Etos kerjanya dalam bertahan dan menyerang, antisipasi dan pergerakannya luar biasa sepanjang pertandingan. Berbahaya datang dari area yang luas dan sebagai penyerang tengah. Mencetak gol pertama yang penting dan juga terlibat dalam yang kedua," ucap Paatelainen tentang laga Ronaldo melawan Villarreal.

Selepas gol itu Ronaldo, menurut Sky Sports, terpaut satu gol dari 800 gol untuk klub dan negara. Ronaldo jadi pemain pertama sepanjang masa yang mencetak gol untuk klub Inggris di lima laga awal Liga Champions. Ronaldo sudah menorehkan enam gol.

Ronaldo telah mencetak enam gol dan Bruno Fernandes, kompatriotnya memberikan enam assists di Liga Champions musim ini dengan United. Tambahan lainnya, Ronaldo kini juga telah mencetak tiga gol kemenangan di 15 menit terakhir laga Liga Champions.