BolaSkor.com - Pelatih tunggal putra Malaysia, Hendrawan, enggan terlalu fokus ke Indonesia pada Piala Thomas 2020. Berada di Grup A, Hendrawan ingin anak asuhnya tidak lengah saat berjumpa lawan lain.

Indonesia dan Malaysia tergabung di Grup A Piala Thomas 2020 bersama Belanda dan Inggris. Meski di atas kertas, Malaysia lebih unggul ketimbang dua negara tersebut, Hendrawan tak mau jemawa.

Lebih baik, Hendrawan menyuruh anak asuhnya fokus kepada Belanda dan Inggris terlebih dahulu. Jika lengah dan kalah dari dua negara tersebut, pertandingan melawan Indonesia akan lebih berat.

“Di atas kertas, (hasil undian) memang menjanjikan untuk kami. Namun, yang terpenting ialah kamu harus mengalahkan Inggris dan Belanda. Kamu harus menjalaninya selangkah demi selangkah dan membuat rencana untuk setiap pertandingan," ujar Hendrawan dikutip dari NST.

Baca Juga:

Di Tengah Ketidakpastian Turnamen, Kento Momota Terus Mengasah Diri

PBSI Enggan Berandai-andai Soal Piala Thomas dan Uber 2020

“Perempat final akan lebih mudah bagi kami jika kami mengalahkan Indonesia dan memenangi pertandingan-pertandingan lain, ketimbang cuma finis di peringkat kedua grup,” imbuh dia.

Piala Thomas 2020 akan berlangsung di Denmark pada 3-11 Oktober. Kemungkinan, ajang dua tahunan itu akan menjadi turnamen perdana setelah vakum akibat pandemi virus corona.

Di sektor tunggal putra, Malaysia mengandalkan Lee Zii Jia sebagai pemain utama. Pebulu tangkis yang disebut penerus Lee Chong Wei itu memang tengah menanjak performanya.

“Kami harus memberi yang terbaik karena Piala Thomas adalah turnamen besar," kata Hendrawan.