BolaSkor.com - Balapan Terakhir Valentino Rossi di Valencia tidak hanya dibumbui haru dari kerabatnya saja. Pada balapan tersebut, Rossi juga mendapatkan kado terakhir dari salah satu rivalnya, Casey Stoner.

Peristiwa mengejutkan sempat terjadi usai MotoGP Valencia. Secara tiba-tiba, Stoner datang menghampiri Rossi. Kehadirannya kali ini sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada The Doctor.

Tidak hanya penghormatan saja. Pada momen tersebut, Stoner dan Rossi juga saling bertukar helm yang sudah dibubuhi tanda tangan. Stoner dan Rossi ingin helm tersebut menjadi pengingat masa-masa keemasan mereka berdua.

“Sangat membahagiakan bisa berbagi sirkuit dengan Rossi. Terima kasih atas segala kenangan selama ini,” kata pembalap asal Autralia itu dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Stoner memiliki kisah terkait Rossi. Saat masih berstatus sebagai pembalap MotoGP, Stoner sempat meremehkan The Doctor dengan menganggapnya sebagai pembalap biasa, bukan sosok rival.

“Saya tidak berpikir Rossi sebagai pembalap yang harus dikalahkan karena tidak ada satu pun yang saya lihat sebagai rival. Saya arogan, tetapi saya memiliki tujuan dan itu tidaklah penting,” kenang Stoner.

“Namun, setelah tahun pertama saya di. MotoGP, melihatnya dari sisi berbeda, saya berpikir dia merupakan sosok yang hampir mustahil untuk dikalahkan,” tambahnya.

Tidak hanya itu saja. Stoner juga teringat dengan kisah persaingan sengitnya melawan Rossi di Sirkuit Laguna Seca pada 2008. Saat itu. Rossi dan Stoner berhasil meninggalkan para pembalap lainnya dan berduel dengan saling salip menyalip.

“Ketika Rossi sadar saya adalah pembalap berbahaya, dia mulai membuat masalah, dengan media atau di atas lintasan. Saya tidak terbiasa dengan hal itu dan menyalahkannya. Semua orang mengatakan dia mengalahkan saya di musim 2008,” jelas Stoner.

“Lalu di Laguna Seca, Rossi menunjukkan siapa dia sebenarnya. Di sana saya meremhkan apa yang bisa dilakukan orang untuk bisa meraih kemenangan,” tambahnya.

Penulis: Bintang Rahmat