Satu Kehebatan Cristiano Ronaldo yang Mulai Memudar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 23 Juni 2020
Satu Kehebatan Cristiano Ronaldo yang Mulai Memudar
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, kembali memperpanjang torehan buruknya soal tendangan bebas. Sejak bergabung dengan Juventus, Ronaldo tak pernah mendulang gol melalui tendangan bebas.

Ketajaman Cristiano Ronaldo bersama Juventus tidak perlu diragukan. Dari 35 pertandingan pada musim ini, penyerang 35 tahun tersebut mengemas 26 gol. Teranyar, Ronaldo mencetak gol dari titik putih ketika menghadapi Bologna.

Namun, ketika dicermati lebih dalam, ada satu kehebatan Cristiano Ronaldo yang mulai memudar. Sang megabintang tak lagi jago untuk urusan tendangan bebas.

Baca Juga:

Juventus Kalah Adu Penalti, Cristiano Ronaldo Dicap Pemain Paling Egois Sepanjang Masa

Dikritik Luca Toni dan Sarri, Saudari Cristiano Ronaldo Angkat Bicara

Chelsea Intip Peluang Rekrut Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Sebagai contoh, Cristiano Ronaldo dipercaya sebagai eksekutor tendanga bebas Juventus saat menghadapi Bologna. Ronaldo mendapatkan kesempatan tersebut pada menit ke-16.

Seperti biasa, Ronaldo mengambil ancang-ancang andalannya. Namun, ketika melepaskan tendangan, bola justru melayang tinggi. Bahkan, bola pun tak mengarah ke gawang.

Tendangan bebas tersebut mempertegas kemampuan Ronaldo dalam mencetak gol dari bola mati telah menurun. Berdasarkan catatan yang diambil pada Februari tahun ini, Ronaldo telah melepaskan 38 tendangan bebas yang tak berbuah gol.

Dua puluh empat tendangan bebas Ronaldo membetur pagar betis. Sementara itu, 11 lainnya diselamatkan kiper. Adapun, dua tak tepat sasaran dan satu menyentuh tiang gawang.

Padahal, sebelumnya Cristiano Ronaldo dikenal sebagai ahli untuk urusan tendangan bebas. Ketika membela Manchester United, ia mengemas 13 gol dari tendangan bebas. Sedangkan, ketika bermain untuk Real Madrid, Ronaldo mengkreasikan 32 gol dari tendangan bebas.

Juventus Breaking News Cristiano Ronaldo Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan