BolaSkor.com - Rumor kepulangan Paul Pogba ke Juventus kembali berhembus kencang. Namun Bianconeri punya satu kendala untuk reuni dengan mantan gelandangnya tersebut.

Kontrak Pogba bersama Manchester United hanya tersisa kurang dari setahun. Itu artinya ia akan berstatus bebas transfer pada akhir musim 2021-2022.

Hal ini tentu membuka jalan Juventus untuk mendapatkan Pogba. Si Nyonya Tua bisa berhemat karena tak perlu mengeluarkan dana transfer.

Baca Juga:

Kunci Penampilan Impresif Paul Pogba: Sesi Latihan Rahasia

Barcelona Ikut Berburu Paul Pogba

Pogba: Ronaldo Akan Naikkan Level Manchester United

Paul Pogba saat berseragam Juventus

Pogba punya kenangan manis bersama Juventus. Kualitasnya sebagai gelandang kelas dunia memang mulai diakui saat memperkuat rival sekota Torino tersebut pada periode 2012 hingga 2016.

Rumor kepulangan Pogba ke Juventus juga dikuatkan oleh pernyataan Mino Raiola selaku agen sang pemain. Ia mengaku kliennya tertarik pulang ke Turin.

“Kami akan berbicara dengan Man Utd dan kami akan melihat apa yang terjadi. Paul masih mencintai Turin,” kata Raiola dalam sebuah wawancara dengan Rai Sport.

"Ada kemungkinan Pogba akan kembali ke Juventus, ya, tetapi itu juga tergantung pada rencana Juventus.”

Kendala Juventus

Pogba merupakan salah satu pemain yang dibutuhkan Juventus untuk kembali mendominasi Serie A. Ia bahkan sudah diburu sejak musim lalu saat Andrea Pirlo masih menjadi pelatih.

Namun petinggi Juventus sadar transfer ini akan sulit diwujudkan. Itu tak lepas dari nilai gaji Pogba yang sudah melewati batas maksimal yang ditetapkan klub.

Pogba menerima gaji sebesar 15 juta euro per tahun di Manchester United. Sementara batas maksimal upah pemain Juventus hanya berada di kisaran 10 juta euro.

Itu artinya Pogba harus rela memotong gaji jika berniat gabung ke Juventus. Sesuatu yang nyaris mustahil dilakukan dan disetujui sang agen.

Hal inilah yang membuat Juventus tak menggebu-gebu mengejar Pogba. Mereka tak mau neraca keuangan klub terganggu hanya karena mendatangkan satu pemain.

“Kami sudah tahu anggaran untuk masa depan dan berapa banyak uang yang bisa kami keluarkan untuk pemain baru," kata direktur Juventus, Federico Cherubini kepada Tuttosport.

“Saya yakin kami akan bisa mendapatkan peluang lain, menandatangani prospek muda yang mungkin orang Italia, bahkan jika kami perlu memperhatikan saat membuat prediksi."

“Kita harus memahami pasar seperti apa yang akan kita hadapi ketika pandemi akan berakhir," tegasnya.