Satu Lagi Anak Didik Valentino Rossi Ingin Lawan Sang Guru di MotoGP

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 07 April 2019
Satu Lagi Anak Didik Valentino Rossi Ingin Lawan Sang Guru di MotoGP
Lorenzo Baldassarri (Twitter/VR46 Academy)

BolaSkor.com - Dua musim terakhir di MotoGP, Valentino Rossi harus menerima kenyataan bersaing melawan anak didiknya di akademi balap VR46.

MotoGP 2018, Franco Morbidelli naik kelas setelah menjadi juara dunia Moto2 2017. Musim ini, giliran Pecco Bagnaia yang terjun di MotoGP usai memastikan titel juara dunia Moto2 2018.

Baca Juga:

Persaingan Juara Dunia MotoGP 2019 Diprediksi Jadi Milik Tiga Pembalap

Sulitnya Proses Belajar Jorge Lorenzo di Luar Ekspektasi Honda

MotoGP 2020, jumlah musuh Rossi dari akademinya sendiri berpotensi bertambah. Adalah fakta kini anggota VR46, Lorenzo Baldassari sedang memimpin klasemen Moto2.

Baldassarri memang sukses sapu bersih kemenangan pada dua lomba pertama Moto2 2019. Jika akhir musim, ia juara dunia, kemungkinan besar, satu kursi tim MotoGP bakal jadi miliknya tahun 2020.

Baldassarri pun mengakui bisa bersaing melawan Rossi, sang guru, di kelas MotoGP, merupakan motivasinya untuk meraih prestasi tertinggi di Moto2.

"Bertarung dengan Rossi di MotoGP adalah impian yang menakjubkan. Menurut saya ini impian level tinggi. Bertarung dengan Rossi sebelum ia pensiun bakal menyenangkan. Saya sangat sering memikirkannya," Baldassarri menuturkan.

Namun tentu perjuangan Baldassarri untuk menjadi juara dunia Moto2 2019 masih panjang. Karena ia harus melawan banyak pembalap hebat.

Sebut saja adik Marc Marquez, Alex Marquez sampai anggota akademi VR46 lainnya, Luca Marini yang juga adik tiri seorang Rossi.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Lorenzo Baldassarri Moto2 2019 MotoGP 2019 Valentino Rossi Breaking News
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan