Satu Lagi, Indonesia Punya Stadion Berstandar Internasional

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 30 November 2017
Satu Lagi, Indonesia Punya Stadion Berstandar Internasional
Stadion Mandala Krida saat direnovasi. (Antaranews.com)

BolaSkor.com - Renovasi kandang PSIM Yogyakarta, Stadion Mandala Krida akan segera selesai. Renovasi yang dimulai sejak tahun 2013 tersebut ditargetkan akan selesai di akhir tahun ini.

Saat ini stadion yang terletak di pusat kota Yogyakarta tersebut tengah dalam tahap pemasangan tribun sebelah barat yang di perkirakan akan selesai di akhir bulan November.

Kepala Badan Pemuda dan Olahraga (BPO) DIY, Edy Wahyudi mengatakan, jika sudah 100 persen rampung nantinya stadion ini bisa menampung 25 ribu penonton, dan layak untuk laga Internasional.

"Stadion Mandala Krida nantinya diharapkan bisa menghadirkan pertandingan Internasional," tegasnya.

"Daya tampung maksimal 30.000. dengan perhitungan sisi timur dan barat masing masing 10.000 penonton, sedangkan utara dan selatan masing masing 7.500 penonton," lanjutnya.

Dia menambahkan renovasi di tahun ini adalah tahap yang ketiga, dan menjadi tahap akhir renovasi fisik stadion dengan menghabiskan dana sebesar Rp 143,3 miliar.

Saat fisik stadion sudah rampung, masih akan ada pembenahan. Pembenahan itu meliputi rumput, lintasan lari, dan drainase.

"Nantinya bangunan stadion akan lengkap, seperti tribun, tempat duduk dan fasilitas di dalamnya," tutup Edy.

Mandala Krida sendiri berdiri pada tahun 1976. Selain menjadi kandang dari PSIM, stadion ini juga pernah digunakan oleh PSS Sleman sebagai homebase saat bermain di Divisi Utama musim 2002.

Selama direnovasi, Laskar Mataram mengungsi ke Bantul dan berbagi stadion dengan Persiba Bantul di Liga 2 musim ini. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

Psim yogyakarta Stadion mandala krida
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.053

Bagikan