Satu Lagi Pemain Dukung Bima Sakti jadi Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Siapa?

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Selasa, 16 Oktober 2018
Satu Lagi Pemain Dukung Bima Sakti jadi Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Siapa?
Fachruddin Aryanto (kanan). (Instagram Fachruddin Aryanto).

BolaSkor.com - Dukungan untuk Bima Sakti Tukiman agar menjadi pelatih tetap Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 terus mengalir. Kali ini, datang dari Fachruddin Aryanto.

Piala AFF 2018 bakal bergulir kurang dari sebulan lagi. Timnas Indonesia yang tergabung di Grup B akan memulai perjalanannya pada 9 November 2018 menghadapi Singapura.

Hingga kini, Timnas Indonesia masih ditangani Bima selaku pelatih interim. Sebab sang arsitek kepala, Luis Milla Aspas, tak kunjung datang bahkan belum menerima tawaran perpanjangan kontrak.

Waktu yang kian mepet membuat Fachruddin mendukung Bima supaya tetap memegang kendali Timnas Indonesia. Lantaran menurutnya, pelatih berusia 42 tahun itu telah mengetahui seluk-beluk tim.

Bima adalah asisten pelatih Timnas Indonesia selama dibesut oleh Milla.

"Ya, sebagai pemain kita ikut saja siapa pelatihnya. Tapi, waktu yang mepet dengan Piala AFF 2018, saya rasa coach Bima yang paling pas. Karena tidak perlu adaptasi lagi," ujar Fachruddin ketika dihubungi wartawan.

Di mata Fachruddin, metode latihan Bima serupa dengan Milla. Faktor ini yang membuat bek Madura United itu optimistis rekan-rekannya dapat mudah beradaptasi.

"Hampir sama dengan coach Milla, jadi lebih mudah beradaptasi," tutur bek berusia 29 tahun itu.

Piala aff Piala AFF 2018 Fachruddin Aryanto Timnas Indonesia Bima sakti
Posts

1.188

Bagikan