Satu Lagi Pemain Mahal untuk Chelsea, Wesley Fofana

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 31 Agustus 2022
Satu Lagi Pemain Mahal untuk Chelsea, Wesley Fofana
Wesley Fofana (Twitter Chelsea)

BolaSkor.com - Chelsea belum berhenti mendatangkan pemain dengan harga selangit. Kali ini, pemain yang diresmikan adalah palang pintu Leicester City, Wesley Fofana.

Kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen membuat Thomas Tuchel meminta bek baru. Ia sadar, perlu ada tambahan pemain untuk menambal lubang yang ada. Sebagai langkah awal, Chelsea memboyong Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Kini, pemain berikutnya datang. Ia adalah bek muda asal Prancis, Wesley Fofana. The Blues menghabiskan dana hingga 82,5 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun untuk pemain asal Prancis itu.

"Wesley Fofana adalah pemain Chelsea setelah hari ini menyelesaikan kepindahannya dari Leicester City dan meneken kontrak tjuh tahun dengan The Blues," tulis Chelsea pada laman resminya.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Chelsea Kalah, Milan Imbang, Inter Menang Telak

Mentalitas Chelsea Dipertanyakan Usai Kalah dari Southampton

Agen Ungkap Fakta Menarik Mengenai Sergej Milinkovic-Savic

Bergabung dengan Chelsea adalah impian bagi Fofana. Apalagi, demi membela Chelsea, ia turut mendorong The Foxes agar memberikan lampu hijau.

"Dua hari terakhir adalah hari yang sangat besar bagi saya dan saya sangat senang. Saya berlatih pagi ini dengan tim dan itu adalah mimpi bagi saya. Saya sangat bersemangat untuk mulai bermain untuk para penggemar dan klub," ungkap pemain 21 tahun itu.

"Saya di sini untuk memenangi trofi Liga Champions, Premier League, Piala FA, Piala Carabao, semuanya. Saya datang ke sini untuk menang dan klub dibangun untuk memenangi trofi. Jadi, saya di sini untuk melanjutkannya."

Sementara itu, Todd Boehly selaku pemilik baru menegaskan jika Fofana adalah bukti komitmen The Blues bersaing di papan atas. Terlebih pada bursa transfer pertamanya, Chelsea telah mengucurkan dana hingga 269 juta euro.

"Wesley adalah bek yang sangat menjanjikan dan telah membuktikan kualitasnya di Premier League pada usia muda. Kami senang dapat membawa satu di antara talenta paling menarik di Eropa ke Chelsea dan semakin memperkuat skuad, baik untuk musim ini dan banyak lagi yang akan datang," ujar Todd Boehly.

Chelsea memang menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan pemain pada jendela transfer kali ini. Selain Fofana, Chelsea juga memboyong Marc Cucurella (65,3 juta euro), Raheem Sterling (56,2 juta euro), Koulibaly (38 juta euro), Carney Chukwuemeka (18 juta euro), dan Gabriel Slonina (9 juta euro).

Chelsea Breaking News Wesley Fofana
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan