BolaSkor.com – Trofi adalah suatu hal mutlak yang selalu dibanggakan Jose Mourinho dalam ‘kondisi terdesak’. Tiap kali ditekan ketika tim yang diasuhnya sedang tampil buruk, Mourinho selalu membanggakan segala trofi yang pernah diraihnya di masa lalu.

Mourinho selalu sukses mempersembahkan trofi di tiap klub yang dilatihnya dari Porto, Chelsea (dua periode), Inter Milan, Real Madrid, bahkan di Manchester United.

Saat ini performa Setan Merah memang angin-anginan. Namun di musim pertamanya melatih United, Mourinho sukses mempersembahkan Piala Liga dan Liga Europa.

Akan tapi, ada kontradiksi di balik persembahan trofi-trofi tersebut: semua tim yang diasuh Mourinho selalu memiliki cerita dari kontroversi yang dibuatnya. Tak jarang juga permainan tim juga berpengaruh ke pemberitaan media.

Baca Juga:

Disebut Jadi Virus di Manchester United, Pogba Balik Menyerang Mourinho

Jelang Hadapi Arsenal, Jose Mourinho Bantah Pemain Manchester United Memberontak

Dengan pemikiran yang pragmatis dan mementingkan hasil, seringkali tim arahan Mourinho bermain bertahan untuk sekedar mengamankan poin penting atau kemenangan. Oleh karena itulah, cukup banyak juga pemain yang menolak bermain di bawah arahan Mourinho.

Steven Gerrard, Gareth Bale, John Stones, Alvaro Morata, merupakan beberapa nama yang menolak bermain di bawah asuhan Mourinho – meski tidak mengutarakannya secara blak-blakan.

Kini, ada lagi satu pemain yang diincar Mourinho, tapi tak mau bergabung dengan Man United karena sosok manajer asal Portugal itu. Dia adalah bek Borussia Dortmund, Manuel Akanji.

Bek tengah berusia 23 tahun dibidik Mourinho dalam misi pencarian bek anyar di bursa transfer pemain yang tak kunjung usai. Akanji fans Man United, tapi, dia enggan ke sana karena Mourinho.

“Memang betul saya fans Manchester United sejak kecil. Tapi saat ini, saya tidak melihat laga-laga mereka cukup serius, karena saya tidak suka dengan cara mereka bermain di bawah asuhan Mourinho. (Saya tak tahu mengapa) Saya tidak di sana dan tidak tahu apa yang dilatih mereka,” tutur Akanji di WAZ.

Akanji bek tengah kedua yang menolak Mourinho setelah di deadline bursa transfer musim panas ini, ditolak Diego Godin, bek Atletico Madrid.