Satu Orang Anggota Komdis PSSI Dinonaktifkan Terkait Kasus Pengaturan Skor

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Kamis, 27 Desember 2018
Satu Orang Anggota Komdis PSSI Dinonaktifkan Terkait Kasus Pengaturan Skor
Komdis PSSI. (PSSI).

BolaSkor.com - Satu per satu pengurus teras PSSI terkena getah dalam kasus pengaturan skor. Kali ini, anggota Komisi Disiplin (Komdis), Dwi Irianto, dinonaktifkan untuk sementara waktu.

Manajer Persibara Banjarnegara, Laksmi Indaryani, menyebut sosok Dwi sebagai pihak yang menghubungkannya dengan mafia pengaturan skor. Bahkan untuk kasus ini, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Johar Lin Eng, telah ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian.

Ketua Komdis, Asep Edwin menyatakan, pihaknya telah mengambil langkah tengas mengenai kasus yang menimpa anggotanya. Dwi disebutnya telah dibebastugaskan semenjak namanya tercatut dalam kasus pengaturan skor.

"Kami memang sudah belakangan ini tak melibatkan Pak Dwi. Ini semenjak namanya disebut (terlibat match fixing)," ungkap Ketua Komdis, Asep Edwin ketika dihubungi wartawan.

"Kami pun kaget nama dia disebut terlibat. Kan tak mungkin melibatkan orang yang namanya disebut dalam pengaturan skor," kata Asep menambahkan.

Baca Juga:

Dikenai Tiga Pasal, Johar Lin Eng Terancam Kurungan 5 Tahun Penjara

Anggota Exco PSSI Johar Lin Eng Resmi Jadi Tersangka Kasus Pengaturan Skor

Ucapan Asep terbukti pada putusan Komdis kepada PS Mojokerto Putra yang dihukum larangan berkompetisi pada musim depan. Dalam surat keputusannya, tanda tangan Dwi tidak tercantum.

"Makanya, kesepakatan di Komdis PSSI sudah tak libatkan dia dahulu. Dilihat dari surat keputusan PSMP sudah tak ada tanda tangan dia," tutup Asep.

Komdis pssi Pssi Dwi irianto Match Fixing Pengaturan Skor
Posts

1.188

Bagikan