Satu Pekan Setelah Operasi, Fabio Quartararo Tetap Kompetisi Walau Masih Sakit

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 15 Juni 2019
Satu Pekan Setelah Operasi, Fabio Quartararo Tetap Kompetisi Walau Masih Sakit
Fabio Quartararo (Twitter/Petronas Yamaha)

BolaSkor.com - Pembalap tim satelit Petronas Yamaha, Fabio Quartararo kembali membuktikan dirinya merupakan pembalap potensial di MotoGP.

Bagaimana tidak pada latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2) MotoGP Katalunya, Jumat (14/06), Quartararo langsung kompetitif hanya satu pekan setelah menjalani operasi pada lengan kanan.

Baca Juga:

Marc Marquez Kuasai Sesi Latihan Bebas Pertama MotoGP Katalunya

Sesi Latihan Bebas Kedua MotoGP Katalunya: Quartararo Tercepat, Marquez Terjun Bebas

Di FP1, Quartararo menempati posisi kedua dengan selisih hanya 0,111 detik dari pembalap tercepat, Marc Marquez. Pada FP2, pembalap asal Prancis ini bahkan menempati posisi pertama.

Hebatnya usai sesi, Quartararo mengakui masih merasakan sakit efek dari operasi. Namun ia sama sekali tidak menggunakan penghilang rasa sakit (painkillers).

"Hari ini (Jumat), saya merasa positif. Setelah operasi, lengan saya terasa baik, walau masih merasakan sakit" kata Quartararo.

"Tentu saja saya tidak berpikir catatan waktu saya bisa sangat kompetitif hanya satu pekan setelah melakukan operasi," tambahnya.

Pada FP1 dan FP2, Quartararo kembali menunjukkan sebagai pembalap Yamaha terbaik. Sebagai perbandingan, pembalap pabrikan Yamaha, Valentino Rossi hanya berada di urutan sembilan pada FP1 dan tujuh di posisi FP2.*

Breaking News MotoGP 2019 Fabio Quartararo Petronas Yamaha Sepang Racing Team
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan