Satu Pemain Jerman Positif COVID-19, Laga Kontra Islandia Tetap Dilanjutkan

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 25 Maret 2021
Satu Pemain Jerman Positif COVID-19, Laga Kontra Islandia Tetap Dilanjutkan
Latihan Timnas Jerman (Twitter Resmi DFB)

BolaSkor.com - Timnas Jerman mendapatkan kabar buruk menjelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Islandia. Salah satu pemainnya positif virus corona dan memunculkan kekhawatiran.

Pemain yang positif COVID-19 itu adalah Jonas Hofmann. Positifnya satu pemain itu menimbulkan kekhawatiran akan penularan yang menjalar ke rekan setimnya. Tak ayal ada potensi laga melawan Islandia ditunda.

Jerman akan menjadi tuan rumah di MSV-Arena kontra Islandia pada laga pertama grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (26/03) pukul 02.45 dini hari WIB. Jerman segrup dengan Armenia, Islandia, Liechtenstein, Makedonia Utara, dan Rumania.

Seyogyanya pertandingan itu ditunda untuk mengurangi potensi penularan COVID-19, akan tapi menurut juru bicara DFB (Federasi Sepak Bola Jerman) pertandingan akan tetap dilanjutkan.

Baca Juga:

3 Alasan Ralf Rangnick Cocok Gantikan Joachim Low di Timnas Jerman

4 Pemain Islandia yang Bisa Menjadi Mimpi Buruk Jerman

Juara Premier League 2020-2021 Berpeluang Rayakan Gelar bersama Suporter

Jonas Hofmann (dua dari kiri) positif COVID-19

"Pengujian PCR terhadap para pemain dan staf di seperempat tim nasional menunjukkan hasil tes yang positif menjelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia melawan Islandia pada Kamis malam (waktu setempat)," tutur juru bicara DFB dikutip dari Goal.

"Bekerja sama erat dengan departemen kesehatan Dusseldorf, pemain nasional yang dinyatakan positif dan saat ini bebas gejala segera diisolasi. Pertandingan jelas akan tetap dimainkan."

Selanjutnya untuk timnas Jerman

Jonaf Hofmann jadi satu-satunya pemain yang absen bermain dalam skuad arahan Joachim Low. Gelandang Borussia Monchengladbach kini harus menjalani isolasi sesuai waktu yang ditentukan mengikuti protokol COVID-19.

Kendati absen Low masih memiliki opsi pemain lainnya yang dapat ditempatkan di posisi sayap seperti Leroy Sane, Florian Neuhaus, Jamal Musiala, Serge Gnabry, hingga Florian Wirtz.

Pada jeda internasional ini juara Piala Dunia 2014 akan menghadapi tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Islandia (26/03), Rumania (29/03), dan Makedonia Utara (01/04).

Virus Corona Breaking News Kualifikasi Piala Dunia 2022 Jerman Timnas Jerman Jonas Hofmann
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan