BolaSkor.com - Legenda Manchester United, Gary Neville, memberikan komentarnya jelang laga tim nasional Inggris melawan Kroasia. Menurut Neville, para pemain The Three Lions wajib mewaspadai Luka Modric.

Inggris akan bersua musuh lamanya, Kroasia, pada Piala Eropa 2020. Sebelumnya, Kroasia pernah mengubur mimpi Inggris pada babak semifinal Piala Dunia 2018.

Neville menilai, Kroasia masih merupakan lawan yang berbahaya. Jika tak waspada, Inggris berpeluang besar gagal meraih poin pada matchday 1 Grup D.

Baca Juga:

Jelang Piala Eropa, Pemain Timnas Inggris Cat Rambut bak Paul Gascoigne

Polemik Penalti Jordan Henderson Ancam Harmonisasi Timnas Inggris

Gareth Southgate Ungkap Titik Lemah Timnas Inggris

Luka Modric

"Mereka selalu punya pemain berbakat. Jelas mereka mengalahkan Inggris di semifinal tiga tahun lalu," papar Neville kepada Sky Sports.

"Ada kekecewaan, tetapi mereka lebih baik. Saat permainan berkembang, saat berjalan menuju akhir, lini tengah mereka naik. Itu mulai mengubah permainan dan membuat kami lelah."

"Lupakan populasi yang hanya 5 juta orang. Mereka adalah kelompok pemain yang sangat bagus. Mereka sangat ingin melakukan yang terbaik untuk negara," imbuhnya.

Satu di antara pemain yang wajib diwaspadai adalah Luka Modric. Neville melihat, gelandang 35 tahun tersebut tetap menjadi otak permainan Kroasia.

"Bersama Modric, Anda punya pemain yang melihat setiap pertandingan, setiap situasi. Dia tenang pada saat yang tepat dan itu masalah untuk Inggris," jelas Neville.

"Jika momen dalam pertandingan itu datang ketika hasil imbang dengan 10 menit tersisa, Modric akan berada di dalam dan di sekitar sepertiga akhir. Dialah yang akan memberikan umpan, yang akan memasukkan bola ke dalam kotak penalti. Dia akan mengambil tendangan bebas. Para pemain sepertinya mengubah permainan dan sulit dihentikan."

"Modric tidak hanya dipuja di negaranya sendiri, tetapi di seluruh Eropa. Dia adalah bahaya besar untuk Inggris dan perlu diredam," kata Neville.