Satu Pemain yang Harus Dimainkan oleh Jose Mourinho di Derby Manchester

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 07 April 2018
Satu Pemain yang Harus Dimainkan oleh Jose Mourinho di Derby Manchester
Jose Mourinho harus pertimbangkan memainkan Jesse Lingard di Derby Manchester (Getty Images)

BolaSkor.com - Pertandingan di liga-liga top Eropa yang berlangsung akhir pekan ini banyak diwarnai laga derby. Salah satu laga itu adalah Derby Manchester antara Manchester United dengan Manchester City di pekan 33 Premier League. Laga berlangsung di Etihad Stadium pada Sabtu, 7 April 2018 pukul 23.30 WIB.

Pertandingan itu bukan hanya mempertaruhkan gengsi dua tim Kota Manchester, melainkan menentukan titel Premier League bagi Man City. Kemenangan akan memastikan titel Premier League diraih Man City atas rival sekotanya itu - jelas fans Man City sangat mengharapkannya terjadi.

Man United juga takkan tinggal diam saja, memberikan begitu saja titel Premier League. Meski raihan titel itu tinggal menunggu waktu bagi Man City, tetap saja, Man United tak ingin Man City meraihnya dan merayakan pesta kemenangan di hadapan mereka. Panasnya Derby Manchester juga menarik atensi legenda Arsenal yang kini menjadi pengamat sepak bola, Martin Keown.

Mengambil contoh dari kemenangan telak 3-0 Liverpool atas Man City di Liga Champions. Keown memberi saran kepada Jose Mourinho, manajer Man United, untuk memainkan Jesse Lingard sebagai starter. Enerji, kecepatan, dan pressing yang kerap dilakukan Lingard dibutuhkan Setan Merah agar Man City tidak leluasa membangun serangan.

"Dia (Mourinho) harus memainkan gelandang yang tepat. Roberto Firmino (striker Liverpool) tampil fantastis, terus menekan Fernandinho (gelandang Man City) dan menghentikan permainan City. Enerji adalah hal yang dibutuhkan Manchester United. Mereka butuh seseorang yang benar-benar memberikan tekanan kepada lini tengah City," papar Keown kepada Daily Mail, Jumat (6/4).

"Jesse Lingard harus bermain. Dia bisa memberikan enerji itu, serta antusiasme. Saya tidak yakin Paul Pogba akan bermain. Saya berpikir, dia belum 100 persen fit setelah sempat bermasalah dengan cedera hamstring musim ini."

"Dia masih bisa banyak berlari ketika ia memanjangkan kakinya. Tapi, saya tidak melihatnya memiliki kecepatan atau kelincahan untuk pemain yang dibutuhkan untuk mengontrol lini tengah," tutur Keown.

Selain Lingard, pemain lainnya yang juga bisa diandalkan Mourinho untuk menekan para pemain Man City adalah Alexis Sanchez dan Marcus Rashford. Mereka bisa diandalkan untuk melakukannya, lalu melakukan serangan balik cepat ketika sukses mengakhiri penguasaan bola Man City.

Manchester City Vs Manchester United Manchester City Manchester United Jesse lingard Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan