BolaSkor.com - Timnas Italia mengakhiri kiprahnya di Piala Eropa 2020 dengan gelar juara. Namun ada perasaan mengganjal yang ditinggalkan Ciro Immobile dalam turnamen tersebut.

Immobile merupakan penyerang utama Italia di Piala Eropa 2020. Koleksi 25 gol sepanjang musim lalu bersama Lazio menjadi modalnya mengemban tanggung jawab tersebut.

Immobile hanya satu kali absen sepanjang gelaran Piala Eropa 2020. Momen tersebut terjadi saat Italia berhadapan dengan Wales pada laga terakhir fase grup yang sudah tidak menentukan.

Baca Juga:

Italia, Spesialis Raih Prestasi Usai Terpuruk

Pesta Timnas Italia: Parade Keliling Roma hingga Kunjungan Presiden

Donnarumma: Buffon Kiper Terbaik Italia

Ciro Immobile mencetak dua gol dari dua laga perdana di fase grup.

Sebelum absen, Immobile mencetak dua gol dan satu assist dari dua laga perdana. Itu membuatnya sempat bersaing di daftar top skorer.

Namun ketajaman Immobile seolah menghilang entah kemana pada fase gugur. Pemain berusia 31 tahun tersebut tak mampu menambah perbendaharaan golnya hingga turnamen berakhir.

Immobile juga seperti mengalami penurunan performa. Hal itu membuatnya selalu ditarik keluar pada babak kedua.

Hal inilah yang menjadi penyesalan Immobile. Ia merasa harusnya bisa mencetak lebih banyak gol.

“Mancini memberi saya kesempatan untuk mengekspresikan diri, terima kasih. Saya ingin mencetak sedikit lebih banyak gol, tetapi saya tidak akan menukar kemenangan ini dengan hal apa pun di dunia ini," kata Immobile kepada Sky Sport Italia.

Immobile memang patut mensyukuri kesuksesan Italia menjuarai Piala Eropa 2020. Andai gagal, ia bisa menjadi salah satu calon sasaran kritik publik negaranya.

“Saya benar-benar ingin berterima kasih kepada semua orang atas dukungan mereka. Semua orang Italia harus merasa seperti juara Eropa," pungkasnya.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini