Satu Perbedaan Besar Antara Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 09 Oktober 2018
Satu Perbedaan Besar Antara Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel
Sebstian Vettel dan Lewis Hamilton (Zimbio)

BolaSkor.com - Lewis Hamilton diambang gelar juara dunia Formula 1 (F1) kelima. Maklum saat F1 2018 tinggal menyisakan empat putaran lagi, pembalap Mercedes AMG petronas F1 tersebut sudah unggul 67 poin dari rival utama, Sebastian Vettel.

Fakta di atas sangat ironis mengingat Vettel sempat digadang sebagai kandidat terkuat juara dunia musim ini. Juara dunia F1 1997, Jacques Villeneuve pun menilai ada satu perbedaan besar yang membedakan antara Hamilton dan Vettel musim ini.

Villeneuve mengambil contoh insiden yang dialami Vettel dengan pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen di GP Jepang, akhir pekan lalu. Menurutnya gaya balap Vettel saat itu terlalu berisiko dan tidak melalui perhitungan matang.

"Vettel masih terlalu jauh di belakang ketika ingin menyalip (Verstappen). Verstappen tidak bisa bilang 'Ayo salip saya'. Vettel mencoba sesuatu, tetapi terlalu berisiko," kata Villeneuve.

"Perbedaan yang jadi kunci antara Vettel dan Hamilton musim ini yaitu Hamilton selalu memikirkan situasi sebelum lakukan serangan agresif," tambah Villeneuve sembari mengejek Vettel untuk menulis buku 'Bagaimana cara kehilangan gelar juara dunia'.

Villenueve
Jacques Villeneuve (Zimbio)

Lebih lanjut apa yang menimpa Vettel di GP Jepang menandakan Hamilton tinggal selangkah lagi untuk menjadi juara dunia F1 2018. Dia juga melihat Vettel sudah menerima kekalahan kesekian kalinya dari pembalap asal Inggris itu.

"Terlihat pada lomba terakhir (GP Jepang), Vettel telah terima kenyataan tidaak bisa jadi juara dunia. Anda juga bisa melihat, kini Hamilton jauh lebih santai," Villeneuve mengungkapkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com

Sebastian vettel Lewis hamilton Formula 1 Ferrari MERCEDES
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan