Satu Permintaan Rossi Sebelum Gantung Helm

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 08 September 2021
Satu Permintaan Rossi Sebelum Gantung Helm

BolaSkor.com - Valentino Rossi memiliki satu permintaan terakhir sebelum memasuki masa pensiun di akhir musim 2021. Pembalap berjuluk The Doctor ini ingin mencicipi podium untuk terakhir kalinya.

Harus diakui, MotoGP musim 2021 menjadi momen paling buruk dalam sejarah karier Rossi. Sepanjang jalannya perlombaan, Rossi tidak pernah meraih podium sama sekali.

Tercatat dari dua belas seri yang dijalaninya, Rossi hanya mampu meraih posisi sepuluh besar sebanyak dua kali. Keberhasilan ini diraih The Doctor saat berlaga di MotoGP Italia dan Austria.

Berkaca dari hal ini, Rossi tidak ingin meninggalkan warisan buruk dalam ajang MotoGP. Pembalap asal Italia tersebut ingin mencetak keberhasilan dengan meraih podium sebelum gantung helm.

“Jika saya ingin membuat permohonan sebelum Valencia, saya ingin dapat meraih podium untuk terakhir kalinya.Bagaimanapun akan sangat penting untuk tetap fokus dan memberikan segalanya di paruh kedua musim ini, mencoba lebih cepat dan mengoleksi banyak poin,” tutur Rossi dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

Jarvis Beberkan Borok Maverick Vinales

Sebuah Kejutan Besar Menanti Rossi di Valencia

Terkait keputusannya memilih untuk pensiun, Rossi sempat mengalami pergolakan batin. Rossi harus memilih antara kesenangan pribadinya dengan melanjutkan balapan atau kenyataan pahit berhenti karena faktor performa.

Namun, setelah memalui pertimbangan matang, Rossi akhirnya mengorbankan kepentingan pribadinya. Rossi memilih untuk pensiun demi kebaikan tim.

“Saya pikir berhenti merupakan pilihan yang tepat. Di satu sisi saya tidak senang karena tidak dapat lanjut balapan untuk 20 tahun kedepan, tetapi itulah yang terjadi,” jelas Rossi.

“Saya memilih berhenti akibat hasil selama ini, karena kamu bisa bersenang-senang ketika meraih kemenangan. Ini bukan hanya tentang saya, tetapi juga semuanya. Sayangnya di masa terakhir, karena berbagai alasan, saya tidak dapat cepat untuk bersaing meraih posisi lima teratas, podium, atau pun gelar juara,” imbuhnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan