Satu Pujian Guardiola untuk Dani Olmo

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 07 Desember 2021
Satu Pujian Guardiola untuk Dani Olmo
Dani Olmo (Twitter)

BolaSkor.com - Pep Guardiola tampaknya turut memperhatikan sepak terjang bintang RB Leipzig, Dani Olmo. Manajer Manchester City itu bahkan tak ragu memberikan pujian kepada yang bersangkutan.

Manchester City akan bertandang ke markas Leipzig pada laga terakhir fase grup Liga Champions 2021-2022 di Red Bull Arena, Rabu (8/12) dini hari WIB. Pertandingan ini tidak terlalu menentukan karena The Citizens sudah mengunci status juara grup.

Meski begitu, Guardiola pantang menganggap remeh. Ia tak mau Manchester City membawa hasil minor dari lawatan ke Jerman.

Baca Juga:

Barcelona Lirik Ferran Torres, Pep Guardiola Angkat Suara

Di Inggris, Pep Guardiola Cuma Mau Latih Man City

Kemiripan Xavi dan Guardiola dalam Melatih

Dani Olmo

Guardiola menganggap Olmo sebagai ancaman terbesar dalam laga nanti. Pemain berusia 23 tahun itu memang menjadi salah satu tumpuan Leipzig untuk mencetak gol.

Olmo memang memiliki skill individu di atas rata-rata. Namun Guardiola lebih menyoroti mentalitasnya yang berani berkarier di luar negeri sejak muda.

Seperti diketahui, Olmo dan Guardiola sama-sama berkebangsaan Spanyol. Keduanya juga pernah mencicipi pendidikan sepak bola di akademi La Masia.

"Dia (Olmo) adalah pemain yang fantastis. Saya senang dia memiliki keberanian untuk meninggalkan Barcelona untuk mengembangkan keterampilannya hingga tiba di Leipzig," kata Guardiola pada sesi jumpa pers jelang laga.

Olmo mengecap pendidikan di akademi Barcelona pada periode 2007 hingga 2014. Ia kemudian pindah ke Dinamo Zagreb saat berusia 16 tahun.

Keputusan itu tentu membuat banyak orang heran. Namun karier Olmo nyatanya terus bersinar hingga dilirik Leipzig pada Januari 2020.

Penampilan apik di Leipzig membuat Olmo mendapat panggilan Timnas Spanyol. Ia merupakan salah satu andalan La Furia Roja di Piala Eropa dan Olimpiade musim panas kemarin.

Meski memberikan pujian, Guardiola tampak belum berminat memakai jasa Olmo. Sang pemain memang dikaitkan dengan kepulangannya ke Barcelona.

“Dia adalah pemain Leipzig. Jika kami tertarik, saya yakin City akan menghubungi Leipzig," tutup Guardiola.

Pep Guardiola Dani Olmo Manchester City RB Leipzig Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan