BolaSkor.com - Musim ini perdebatan mengenai dua superstars sepak bola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, akan semakin panas. Meski era kedua pemain telah berlalu seiring bertambahnya usia, fakta Messi bermain di Liga Champions - Ronaldo tidak - akan kembali memanaskannya.

Pasalnya klub Ronaldo, Manchester United, tidak bermain di Liga Champions musim ini dan berpatisipasi di Liga Europa. Sementara klub Messi, PSG (Paris Saint-Germain) bermain di Liga Champions dan Messi punya peluang melalui rekor sang rival.

Rekor di Liga Champions itu yang sempat ramai diperbincangkan ketika rumor hengkang Ronaldo terjadi pada musim panas 2022. Akan tapi Ronaldo (37 tahun) pada akhirnya bertahan di tim besutan Erik ten Hag.

Liga Champions 2022-2023 baru berjalan dua kali di fase grup, Messi sudah memecahkan salah satu rekor Ronaldo. Rekor itu diukirnya kala PSG menang 3-1 atas tim Israel, Maccabi Haifa, di Sammy Ofer Stadium, Kamis (15/09) dini hari WIB.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Juventus Kalah Lagi, Chelsea Tertahan di Stamford Bridge

Menilik Jumlah Gol Liga Champions yang Dibutuhkan Lionel Messi untuk Menyalip Cristiano Ronaldo

Persahabatan Bagai Kepompong, Berikut Para Bintang LaLiga yang Dikenal sebagai Sobat Karib

Tiga gol PSG dicetak trisula lini depan Lionel Messi (37'), Kylian Mbappe (69'), dan Neymar (88') yang membalas gol Tjaronn Chery (24'). PSG ada di puncak klasemen grup H dengan enam poin, diikuti Benfica (enam poin), serta Juventus dan Haifa tanpa poin.

Gol Messi itu sudah memecahkan rekor Ronaldo. Menurut Squawka dan Opta, Messi jadi pemain pertama yang mencetak gol lawan 39 tim berbeda di Liga Champions, lebih dari pemain lainnya di kompetisi - Ronaldo 38 gol.

Menambahkan catatan itu, pemain berusia 35 tahun sekarang telah mencetak gol 39 tim berbeda di Liga Champions dari 19 negara berbeda. Selain itu juga, Messi jadi pemain pertama yang mencetak gol di 18 musim Liga Champions beruntun.

Masih ada beberapa rekor yang dapat dipecahkan Messi mengingat Liga Champions baru dimulai. Terutamanya ini baru fase grup dan dengan asumsi PSG melaju terus hingga fase gugur dan bertahan, Messi bisa membuat Ronaldo 'keringat dingin' dengan rekor yang dimilikinya.