Satu-satunya Bek yang Dapat Menghentikan Romelu Lukaku

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 22 Juni 2021
Satu-satunya Bek yang Dapat Menghentikan Romelu Lukaku
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Pandit sepak bola Eropa asal Inggris, Rio Ferdinand memuji kekuatan fisik dan kualias striker timnas Belgia Romelu Lukaku. Ferdinand menilai tidak banyak bek yang dapat menghentikannya.

Berbicara dengan kapasitas pengamat sepak bola dan mantan bek profesional Manchester United serta timnas Inggris, Ferdinand menilai hanya satu bek yang dapat menandingi kekuatan fisik Lukaku, yakni Virgil van Dijk.

Sayangnya, Van Dijk tidak memperkuat timnas Belanda di Piala Eropa 2020 karena cedera bersama Liverpool. Lukaku (28 tahun) semakin dewasa dalam permainannya dan musim lalu mencetak 24 gol dengan Inter Milan, membantu tim memenangi Scudetto setelah terakhir diraih pada 2010.

Ketajaman gol itu berlanjut. Lukaku sudah mencetak tiga gol dari tiga laga grup Piala Eropa 2020, membantu Belgia meraih catatan sempurna tiga kemenangan dan melaju ke fase gugur. Gol teranyar tercipta ke gawang Finlandia.

Baca Juga:

Dukungan Lukaku untuk Eriksen: Selebrasi ‘Chris Love You’

Hasil dan Klasemen Akhir Grup B: Denmark Secara Dramatis Temani Belgia

Ketika Pemain-pemain Atalanta Mewarnai Keseruan Piala Eropa 2020

Lukaku menerima bola lalu berbalik dari bek Finlandia, Daniel O'Shaughnessy dan menyelesaikan peluangnya. Pada momen itu Ferdinand menilai kekuatan fisik Lukaku jadi keuntungan baginya.

"Hal besar di sana (momen duel Lukaku kontra O'Shaughnessy) adalah bek. Dia (Lukaku) mengendalikan situasi," ucap Ferdinand sebagaimana dilansir dari Mirror.

"Begitu bek menyentuhnya (Lukaku) dan merasakannya kemudian dengan kekuatan dan kekuatannya. Dia tahu di mana dia berada."

"Dia kemudian mengendalikan seluruh situasi. Saya tidak berpikir ada bek, selain Van Dijk, yang secara fisik bisa mengatasi itu," tambah Ferdinand.

Timnas Belanda tak memiliki Van Dijk dalam skuad terkini tetapi mereka masih punya Matthijs de Light, Daley Blind, dan rekan setim Lukaku di Inter Milan, Stefan de Vrij di jantung pertahanan timnas Belanda.

Simak Rangkuman Keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Breaking News Piala eropa Piala Eropa 2020 Romelu lukaku Virgil van Dijk Timnas Belgia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan