Satu Slot Kosong, Empat Tim Berebut Masuk ke IBL

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 31 Mei 2019
Satu Slot Kosong, Empat Tim Berebut Masuk ke IBL
Hasan Gozali (IBL)

BolaSkor.com - Direktur Indonesia Basketball League (IBL), Hasan Gozali, menyebut ada empat tim yang sudah menyatakan tertarik bergabung ke liga basket tertinggi tanah air tersebut. Namun, Hasan enggan membeberkan keempat kandidat tersebut.

IBL mencari satu klub baru pasca lisensi Bogor Siliwangi dicabut. Klub yang musim lalu diperkuat Daniel Wenas tersebut dianggap lalai melaksanakan kewajiban melunasi gaji pemain.

Sebagai pengganti, IBL tengah mencari kandidat terbaik. Namun, dari keempat tim yang menyatakan tertarik, IBL hanya akan memilih satu.

Baca Juga:

French Open 2019: Federer dan Pliskova Mulus, Kerber Tersingkir

Pertukaran Pemain Bintang Berbuah Manis untuk Toronto Raptors

"Kira-kira sudah ada tiga sampai empat tim yang tertarik (menggantikan Bogor Siliwangi). Nanti kami akan seleksi. Dari tiga sampai empat tim itu, kita akan ambil satu tim dulu. Untuk kemungkinan kami tambah sampai 12 tim kemungkinan belum," ujar Hasan.

Sebelum memastikan klub yang akan bergabung dengan IBL, Hasan ingin memastikan tim tersebut memiliki visi yang sama. Kejadian yang menimpa Bogor Siliwangi juga diharapkan tidak kembali terulang.

"Pasti akan ada evaluasi terhadap tim yang tertarik ini. Intinya kami tak mau kecolongan lagi. Kami ingin lebih detail soal finansial, komitmen, kalau bisa visi mereka harus sama, kalau tidak ya percuma," ujar Hasan.

Breaking News Indonesia Basket IBL
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan