BolaSkor.com - AC Milan dikabarkan berniat memboyong gelandang Barcelona, Ivan Rakitic. Namun, Rossoneri perlu memenuhi syarat yang diajukan El Barca.

AC Milan masih kesulitan menembus papan atas Serie A. Saat ini, Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan menempati posisi ke-11 klasemen sementara dengan raihan 13 poin.

Beberapa waktu lalu, petinggi Milan, Zvonimir Boban, menilai satu di antara kekuarangan Rossoneri adalah tidak adanya pemain berpengalaman. Boban mengindikasikan, Il Diavolo Rosso akan bergerak mencari pemain tersebut pada bursa transfer tengah musim ini.

Baca Juga:

4 Pemain Gratis yang Bisa Jadi Solusi untuk AC Milan

Bocoran Media Italia Sebut Cristiano Ronaldo akan Menangi Ballon d'Or 2019

Gelandang AC Milan Optimistis Taklukkan Juventus

Ivan Rakitic

Setelah melakukan sejumlah analisis, AC Milan dilaporkan mengarahkan padangan pada Ivan Rakitic. Dari sisi pengalaman, Rakitic masuk kriteria pemain yang diinginkan Rossoneri. Apalagi, Rakitic juga punya mental juara.

AC Milan kian dekat pada sang pemain setelah Ivan Rakitic dikabarkan juga ingin angkat kaki dari Barcelona. Latarnya, sang pemain tidak puas dengan kesempatan bermain yang minim pada musim ini.

Sejauh ini, mantan pemain Sevilla tersebut baru bermain selama 255 menit di berbagai ajang. Rakitic kalah bersaing dari Frenkie de Jong yang baru bergabung pada awal musim ini.

Akan tetapi, bukan perkara mudah bagi Milan untuk memboyong Ivan Rakitic. Terlebih, saat ini Milan sedang dalam pengawasan UEFA terkait Financial Fair Play. Milan tidak bisa lagi mencatatkan kerugian lebih dari kesepakatan yang sudah dibuat.

Milan dikabarkan ingin mendatangkan Rakitic dengan cara meminjam. Barcelona memberikan lampu hijau asalkan peminjaman tersebut disertai kewajiban tebus. Barca akan menolak bila tidak ada kewajiban itu.

Langkah yang diambil Barcelona memang bisa dipahami. Sebab, saat ini Barca juga memerlukan dana segar untuk menutupi pengeluaran pada awal musim ini. Selain itu, Barcelona juga ingin melakukan peremajaan skuat.

Selain AC Milan, Ivan Rakitic juga menjadi rebutan sejumlah klub. Inter Milan dan Manchester United dilaporkan turut memantau pemain internasional Kroasia tersebut.