BolaSkor.com - Manchester United dilaporkan akan segera mengumumkan penunjukkan Ralf Rangnick sebagai manajer interim dalam waktu dekat. Bukan perkara mudah bagi The Red Devils untuk mendapatkan mantan pelatih FC Schalke 04 tersebut.

Manchester United dalam misi mencari manajer interim untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Ole Gunnar Solskjaer. Meskipun, saat ini, The Red Devils sudah menunjuk Michael Carrick untuk melatih Paul Pogba dan kawan-kawan.

Akhirnya, misi tersebut hampir membuahkan hasil. Sejumlah sumber menyebut Manchester United mencapai tikungan akhir dalam negosiasi dengan Ralf Rangnick.

Baca Juga:

Sepakat, Ralf Rangnick Terima Tawaran Jadi Manajer Interim Manchester United

Alasan Kuat Manchester United Tak Perlu Tunggu Akhir Musim untuk Gaet Pochettino

Pochettino Hadirkan Dilema Besar untuk Manchester United

Sejatinya, nama Ralf Rangnick sudah beredar sebelum Ole Gunnar Solskjaer didepak. Petinggi Man United, Ed Woodward, diyakini telah mendengar pemaparan Rangnick untuk tugas sebagai manajer interim. Ketika itu, Woodward tertarik dengan apa yang disampaikan Rangnick.

Namun, bukan berarti jalan mendatangkan Rangnick mulus. Sebab, pelatih 63 tahun tersebut dikenal punya ambisi tinggi dan tidak mau sembarangan melatih tim. Rangnick ingin melihat rencana jangka panjang The Red Devils.

Oleh karena itu, Rangnick mengajukan syarat yakni bisa dipertimbangkan sebagai konsultan Man United ketika tidak lagi menjabat sebagai manajer tim. Rangnick dlaporkan ingin berkecimpung dalam memilih talenta yang akan didatangkan Manchester United. Sejauh ini, Rangnick memang memiliki rekam jejak apik dalam bidang tersebut.

Manchester United pun dilaporkan menyanggupi permintaan Rangnick. Manchester United menyelipkan klausul konsultan tersebut yang berdurasi dua tahun.

Manchester United pun terus mengebut proses pembicaraan detail akhir dengan klub Rangnick saat ini, Lokomotiv Moskow. Sejatinya, Rangnick tidak berurusan langsung dengan tim karena menjabat sebagai direktur sepak bola dan pengembangan.

Dengan waktu yang mepet, Rangnick diprakirakan belum akan mengambil peran sebagai manajer Manchester United ketika bersua Chelsea akhir pekan ini. Rangnick kemungkinan besar baru akan berada di belakang kemudi lada laga kontra Arsenal awal bulan depan.