BolaSkor.com - Kiper Persib Bandung, M Natshir Fadhil Mahbuby menunjukan kesembuhannya. Bahkan dia turut serta saat tim berjulukan Maung Bandung ini menggelar swab test kedua di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (10/7).

Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani membenarkan kesembuhan dari pemilik nomor punggung 1 itu. Menurutnya kiper yang akrab disapa Deden itu sudah sembuh dari cedera patah tulang kaki kiri yang dialaminya saat melawan Persija Jakarta tahun lalu.

"Jadi hari ini Deden Natshir pas satu tahun tanggal 10 Juli. Untuk keluhan sudah tidak ada sama sekali. Sudah melakukan fisioterapi juga," beber Rafi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Meski demikian, Rafi perlu mengetahui lebih jelas mengenai perkembangan cedera yang dialami Deden Natshir. Kemungkinan hasilnya akan didapatkan pada pekan depan.

"Ada hasil akhir yang perlu konsul ke dokter spesialis yang operasi dia tahun lalu di salah satu Rumah Sakit di Jakarta. Saya harus mengetahui hasil pemeriksaan penunjang untuk Deden. Tapi untuk keluhan tidak ada, aktivitas berjalan normal," bebernya.

Baca Juga:

Persib Bandung Lanjutkan Progam Swab Test untuk Pemain dan Ofisial

Beda Pendapat Pemain Persib Bandung soal Gaji 50 Persen

Rafi mengatakan sebenarnya proses penyembuhan Deden meleset dari perkiraan. Awalnya dia memprediksi, proses penyembuhan Deden akan lebih cepat dibandingkan saat ini.

"Tapi karena ada sesuatu hal di bagian tulang yang agak lambat untuk nyambung. Daripada nanti dipaksakan dan tidak akan bagus, saya lebih mementingkan kesehatan atlet kita jadi memang perlu tambahan waktu," terangnya.

Rafi berharap hasil pemeriksaan terakhir nanti, Deden mendapatkan kabar yang menggembirakan. Sehingga dia bisa kembali ke lapangan untuk menjadi kiper andalan Persib Bandung.

"Mudah-mudahan pemeriksaan terakhir yang akan dilakukan pekan depan hasilnya akan menggembirakan dan bisa kembali ke lapangan. Tapi sejauh ini, dia sudah melakukan kegiatan fisik yang intensitasnya dinaikkan oleh fisioterapi," jelasnya.

Disisi lain, Deden Natshir optimistis cedera yang dialaminya akan segera berakhir. Sebab hingga saat ini, seluruh keluhan yang dialami sudah tak lagi dirasakan.

"Mudah-mudahan pemulihan cedera saya berjalan lancar dan tidak ada keluhan, selama ini masih ada di jalur yang dokter harapkan,"

"Sekarang juga sudah mulai ke lapang, sudah adaptasi ke lapang dan bola, mulai pakai sepatu bola pelan-pelan dan progresnya setiap bulan ada progres, sesuai harapan saya dan dokter," ungkap Deden. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)