Satu Tahun Iwan Bule Jadi Ketum PSSI, Kompetisi Masih PR dan Program Timnas Jalan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 02 November 2020
Satu Tahun Iwan Bule Jadi Ketum PSSI, Kompetisi Masih PR dan Program Timnas Jalan
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Hari ini, tepat satu tahun Mochamad Iriawan resmi menjabat sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Pria yang yang kerap disapa Iwan Bule ini terpilih pada saat PSSI melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Iwan Bule-sapaan akrabnya mengalahkan dua kandidat lainnya, Arif Wicaksono dan Rahim Soekasah secara mutlak. Pria kelahiran 31 Maret 1962 ini mendapat 82 suara dari total 86 voters.

Iwan Bule adalah perwira tinggi Polri dan lulusan Akpol tahun 1984. Beberapa jabatan strategis pernah diembannya di kepolisian. Salah satu yang paling dikenang adalah Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya berpangkat Komisaris Besar Polisi tahun 2008.

Baca Juga:

Jika Timnas Indonesia U-19 Batal TC ke Prancis, Jepang atau Belanda Jadi Opsi Pengganti

Timnas Indonesia U-19 Selesai TC di Kroasia, Shin Tae-yong Pulang Kampung ke Korea Selatan

Kala itu, Iwan Bule menangani kasus terkenal sekaligus kontroversial pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen oleh tersangka Ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) Antashari Azhar. Untuk diketahui, akhirnya Antashari Azhar divonis hukuman penjara 18 tahun.

Berstatus perwira tinggi Polri, Iwan Bule juga pernah menjabat sebagai Plt Gubernur Jawa Barat. Tanggal 18 Juni 2018, ia dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia ketika itu, Tjahjo Kumolo sebagai pengganti Iwa Karniwa. Iwan Bule mengemban tugas ini terhitung sejak 18 Juni 2018 sampai 5 September 2018 atau tidak sampai tiga bulan.

Dalam kariernya Iwan Bule banyak terlibat dalam reserse kriminal. Dia juga memiliki banyak prestasi yang gemilang di kepolisian. Dia dikenal anak buahnya sebagai sosok yang sangat tegas dan tidak ragu menegur ketika melihat ada yang salah. Figur ini tentu sangat dibutuhkan PSSI.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawa. (PSSI)

Kompetisi yang Tersendat

Pssi Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia Liga 2 Mochamad Iriawan Liga 1 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan