Satu Tantangan Merekrut Lionel Messi dari Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 07 Februari 2020
Satu Tantangan Merekrut Lionel Messi dari Barcelona
Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkorcom - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan sudah tidak betah bertahan di Camp Nou usai bermasalah dengan Eric Abidal. La Pulga kesal karena pernyataan Abidal soal pemecatan Ernesto Valverde.

Sebelumnya, Lionel Messi memang sudah dikaitkan dengan pintu keluar Barcelona sejak awal musim ini. Hal itu tak terlepas dari sikap sang pemain yang tak kunjung meneken kontrak anyar.

Baca juga:

Hasil Perempat Final Copa del Rey: Real Madrid dan Barcelona Kompak Terdepak

Busquets Bantah Konflik Messi-Abidal Jadi Alasan Barcelona Tersingkir di Copa del Rey

Lionel Messi

Dalam kontrak, Lionel Messi dikabarkan memiliki klausul pelepasan cuma-cuma pada setiap akhir kompetisi. Dengan begitu, klub yang berminat tidak perlu mengeluarkan biaya transfer.

Kini, isu kepergian Lionel Messi semakin kencang karena berkonflik dengan Eric Abidal. Messi menuding Abidal mengeluarkan pernyataan yang menyudutkan para pemain. Sang direktur olahraga mengatakan, Ernesto Valverde dipecat karena tidak bisa menjaga hubungan dengan para pemain.

"Saya pikir, ketika berbicara soal pemain, Anda harus menyebut nama. Jika tidak, itu akan mengotori semua nama dan mendorong hal yang sejatinya tidak benar," tulis Messi pada Instagramnya.

Situasi itu membuat sejumlah klub elite Eropa tertarik mendapatkan jasa Messi. Meski sudah berusia 32 tahun, namun penggawa tim nasional Argentina itu masih merupakan satu di antara pemain terbaik di dunia.

Manchester City, Inter Milan, Juventus, dan Paris Saint-Germain disebut-sebut sebagai klub Eropa yang tertarik dengan Messi. Selain itu, ada juga klub kampung halaman Messi, Newell's Old Boys.

Meski demikian, satu hal yang bisa menjadi batu sandungan mendapatkan Messi adalah gaji sang pemain yang selangit. Berdasarkan laporan Football Leaks, Messi menerima upah Rp 17 miliar per pekan. Nilai itu belum termasuk hak siar serta bonus.

Dengan demikian, klub yang ingin merekrut Lionel Messi memerlukan dana besar untuk memberikan kontrak sesuai dengan apa yang diterima sang pemain saat ini.

Lionel Messi Breaking News Barcelona
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan