Satu Tim di Ferrari, Charles Leclerc Jadi Ancaman Serius Sebastian Vettel

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 20 Desember 2018
Satu Tim di Ferrari, Charles Leclerc Jadi Ancaman Serius Sebastian Vettel
Charles Leclerc (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap debutan yang bersinar di Formula 1 (F1) 2018, Charles Leclerc akan naik kelas dengan memperkuat salah satu tim papan atas, Scuderia Ferrari pada musim 2019.

Leclerc mengisi posisi Kimi Raikkonen yang hengkang ke Sauber. Praktis pembalap asal Monako tersebut bakal jadi rekan setim juara dunia F1 empat kali, Sebastian Vettel.

Baca Juga:

Jika Performa Kembali Buruk, Mercedes Pertimbangkan Depak Valtteri Botas pada F1 2020

Kemampuan Andrea Dovizioso untuk Jadi Juara Dunia MotoGP Diragukan

Direktur Olahraga F1, Ross Brawn pun percaya Vettel akan mendapat tantangan berat dari Leclerc untuk bersaing jadi juara dunia F1 2019.

Brawn sendiri merupakan sosok vital di balik sukses tim Ferrari pada era Michael Schumacher. Brawn bekerja pada tim tahun 1997-2006.

"Saya tidak membayangkan Leclerc akan sangat akomodatif seperti Kimi ketika menjadi rekan setim Vettel. Kimi punya kepribadian menarik. Tapi saya pikir ia tahu betul posisinya di dalam tim," kata Brawn.

Pada sebuah kesempatan wawancara, Vettel telah memproklamirkan enggan terlibat persaingan tidak sehat dengan Leclerc sebagai rekan setim.

Namun jika keduanya sama-sama bisa bersaing di baris depan, kans hubungan keduanya memanas begitu besar. Terlebih Vettel sedang mendapat sorotan usai kembali gagal mengalahkan Lewis Hamilton di F1 2018.

Adapun Leclerc, berusia 21 tahun, tampil memukau bersama tim papan bawah Sauber di F1 2018. Dia 10 kali sukses finis di 10 besar dengan hasil terbaik urutan enam GP Azerbaijan.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Ferrari Formula 1 2019 Charles Leclerc Sebastian vettel
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan