BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berencana meminjamkan banyak pemain mudanya ke tim lain. Namun ada satu nama yang nasibnya belum ditentukan.

Solskjaer memainkan banyak pemain muda pada dua laga pramusim perdana Manchester United. Keputusan itu dibayar dengan penampilan gemilang sejumlah nama seperti Tahith Chong, Facundo Pellistri, dan Anthony Elanga.

Ketiga pemain tersebut sukses mencatatkan namanya di papan skor. Kehadiran mereka seolah menutupi absennya bintang-bintang utama yang masih berlibur usai Piala Eropa 2020.

Baca Juga:

Belum Persembahkan Trofi, Kontrak Solskjaer Tetap Diperpanjang Man United

4 Kekalahan Mengejutkan Manchester United di Pramusim

3 Alasan Manchester United Tepat Perpanjang Kontrak Solskjaer

Aksi Anthony Elanga

Meski tampil apik, Solskjaer lebih suka meminjamkan para pemain mudanya demi mendapat menit bermain. Chong dan Pellistri tak luput dari kebijakan ini.

Sementara satu pemain yang membuat Solskjaer bimbang adalah Elanga. Ia mempertimbangkan pemain berpaspor Swedia itu untuk tetap tinggal dan menjadi bagian tim utama.

“Akan mudah untuk mengatakan anak itu harus dipinjamkan tetapi dia melakukannya dengan sangat baik. Dia punya daya kejut, kecepatan, keterampilan, dan tidak takut pada apa pun. Dia memiliki keberanian seorang pemain Man United," kata Solskjaer di situs resmi klub.

Elanga mencetak satu gol saat Manchester United takluk 2-4 dari Queens Park Rangers (QPR), Sabtu (24/7) kemarin. Performanya di pertandingan tersebut yang membuat Solskjaer bimbang.

Rasa bimbang Solskjaer ini dalam taraf positif. Ia merasa Elanga punya sesuatu yang bisa berguna untuk tim asuhannya pada musim 2021-2022.

“Hari ini dia menciptakan peluang untuk orang lain dan untuk dirinya sendiri. Dia mencetak gol dengan peluang tersulitnya jadi saya tidak akan terkejut jika dia akan bertahan di sini," tambahnya.

"Kami tahu penting baginya untuk berkembang dan mendapatkan waktu bermain, tetapi dia salah satu dari mereka yang belum kami putuskan. Jika dia terus seperti itu, saya mungkin ingin mempertahankannya."

Jika tidak dipinjamkan, Elanga punya peluang untuk mengikuti jejak Greenwood. Kompatriotnya di akademi tersebut kini menjadi salah satu andalan tim utama Manchester United usai memanfaatkan peluang yang diberikan Solskjaer pada musim 2019-2020.

Pada musim tersebut, Solskjaer memilih mempertahankan Greenwood. Padahal banyak klub yang ingin meminjamkannya.

Keputusan itu berbuah manis karena Greenwood menjadi salah satu senjata rahasia Manchester United. Ia bahkan mampu menambah opsi di lini depan dengan kualitas dan naluri golnya yang tinggi.