BolaSkor.com - Chelsea memang hanya mampu mengalahkan Southampton lewat adu penalti pada babak 16 besar Piala Liga Inggris 2021-2022. Namun laga ini punya makna istimewa bagi seorang Saul Niguez.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (27/10) dini hari WIB, Saul diturunkan sejak menit pertama. Ini menjadi kali ketiga dirinya menjadi starter sejak pindah ke Chelsea pada hari terakhir bursa transfer musim panas.

Saul memang kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Hal ini sempat menimbulkan keraguan terkait kualitas pemain yang dipinjam dari Atletico Madrid tersebut.

Baca Juga:

3 Hal yang Dapat Diberikan Saul Niguez untuk Chelsea

Pindah ke Chelsea, Saul Takut Kangen Keluarga dan Tidak Bisa Bahasa Inggris

Keterkaitan Peminjaman Griezmann dan Saul Niguez

Saul Niguez

Namun Saul menjawab keraguan pada laga kontra Southampton. Ia mampu tampil stabil selama 90 menit dan sempat memiliki satu peluang emas untuk mencetak gol.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel tak ragu memuji performa Saul. Ia bahkan sedikit tak percaya anak asuhnya tersebut telah berkembang pesat dalam waktu singkat.

"Ini pertandingan yang bagus, langkah besar ke arah yang benar untuknya. Saya senang," kata Tuchel usai pertandingan.

"Kami pikir mungkin dia akan berjuang dengan intensitas pada menit ke-70. Namun dia menjadi lebih baik dan lebih baik, memiliki peluang dan tembakan."

Tuchel awalnya ternyata tak berniat memainkan Saul sepanjang laga. Ia masih meragukan tingkat kebugaran sang pemain.

Namun niat itu kemudian urung dilakukan. Saul bahkan kini meramaikan persaingan untuk merebut tempat utama di lini tengah Chelsea.