Sayangkan Penundaan Laga Kontra Arema FC, Robert Rene Alberts: Persib Sedang Onfire

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 27 September 2019
Sayangkan Penundaan Laga Kontra Arema FC, Robert Rene Alberts: Persib Sedang Onfire
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sangat menyayangkan penundaan laga melawan Arema FC yang sedianya akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/9).

Pelatih asal Belanda ini melihat timnya saat ini sedang onfire. Terbukti Persib belum terkalahkan di empat laga sebelumnya. Terakhir mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor cukup telak 3-1.

"Saya pikir sangat disayangkan, karena setelah pertandingan melawan Persipura performa kami sudah mulai menanjak dan saya melihat hasrat yang tinggi dari setiap di tim baik itu pemain dan staf untuk menatap laga melawan Arema," ungkap Robert, Kamis (26/9).

Baca Juga:

PT LIB Resmi Tunda Partai Persib Bandung Kontra Arema FC

Sebab Persib Bandung Batal Rekrut Bek Timnas U-19 dan Penggantinya

Menurut Robert Rene Alberts, manajemen Persib sudah menyatakan akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi Arema FC selama berada di markas kebesaran timnya.

"Bahkan Bobotoh juga akan mengawal Arema dari bandara ke hotel dan mereka juga sudah mendeklarasi akan mengawal Arema dari hooligans, meskipun Arema juga menyebut cemas datang ke Bandung," katanya.

Namun demikian, Robert harus menerima keputusan tersebut karena situasi politik saat ini banyak terjadi unjuk rasa, sehingga kekuatan pengamanan terkonsentrasi pada kegiatan tersebut.

"Kini satu hal yang bisa kami lakukan adalah merancang ulang segala persiapan jadi kami menatap laga melawan Madura. Meskipun kami juga belum tahu venue dimana pertandingan digelar, karena kami baru akan mendapat kabar dimana laga melawan Madura pada 28 September," terang eks pelatih PSM Makassar yang pernah menangani Arema FC itu.

"Jadi banyak laga yang belum jelas bagi Persib pada semusim kompetisi dan itu sangat disayangkan. Saya kebingungan kenapa ini sering terjadi karena ini tidak biasa di sepakbola, tetapi kami juga harus menerimanya karena ini konsekuensinya. Sangat disayangkan juga Bobotoh tidak bisa menyaksikan timnya bertanding melawan Arema Sabtu ini," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan