Sayangkan Shayne Pattynama Tidak Gabung, Shin Tae-yong Pede Timnas Tampil Baik

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 24 Maret 2023
Sayangkan Shayne Pattynama Tidak Gabung, Shin Tae-yong Pede Timnas Tampil Baik
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyayangkan Shayne Pattynama tidak dapat bergabung. Shayne sebelumnya turut dipanggil untuk ikut memperkuat Timnas Indonesia.

Shayne Pattynama belum bisa membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday. Mengingat perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI belum rampung.

"Ini sangat disayangkan. Shayne sudah berusaha banyak sekali untuk mendapatkan WNI. Harusnya sampai sekarang, ia sudah selesai proses perpindahan federasi, tapi belum dilakukan sampai saat ini, sangat disayangkan," kata Shin Tae-yong, Jumat (24/3).

Adapun kesiapan skuat asuhan menghadapi Burundi dalam pertemuan pertama di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (25/3), Shin Tae-yong menunjukkan sikap percaya diri.

Baca Juga:

Marc Klok Soroti Fisik Pemain Timnas Burundi

Hadapi Burundi, Jordi Amat Berharap Timnas Indonesia Tampil seperti di Piala AFF

"Para pemain kondisinya sangat baik. Mulai dari Senin kami melakukan pemusatan latihan dan Selasa baru mulai latihan normal ya, dan sampai saat ini lancar, persiapan pun baik."

"Kalau melihat kondisi para pemain, saya percaya Timnas indonesia bisa menunjukkan yang terbaik untuk pertandingan besok," jelasnya.

Sementara itu, Asnawi Mangkualam Bahar memastikan bahwa setiap pemain akan mengeluarkan kemampuan terbaik. Laga melawan Burundi dinilai penting untuk meningkatkan peringkat di ranking FIFA.

Per Desember 2022, Indonesia berada di peringkat ke-151. Adapun Burundi yang akan dihadapi menempati peringkat 141.

"Besok tentunya sangat penting karena kita tahu adalah A match untuk mengejar peringkat FIFA. Kita harus memberikan kemenangan untuk pertandingan besok."

"Tentunya pemain dalam kondisi yang baik, semua pemain juga sudah berkumpul dengan skema pelatih yang diberikan, kita akan berikan pertandingan yang menarik untuk besok."

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Shayne Pattynama Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan