Sayap Timnas Indonesia Dianggap Bek Malaysia sebagai Ancaman

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 19 November 2019
Sayap Timnas Indonesia Dianggap Bek Malaysia sebagai Ancaman
Timnas Malaysia. (AFC)

BolaSkor.com - Bek Timnas Malaysia, Syahmi Safari, menyebut bahwa skuat Indonesia punya kelebihan di sektor sayap. Baginya, ancaman bisa didapatkan Harimau Malaya jika tak mampu mematahkan sayap Garuda.

Hal ini disampaikan jelang pertemuan Malaysia dengan Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selasa (19/11) malam.

Syahmi Safari memperkirakan Timnas Indonesia akan kembali mengandalkan sektor sayap demi mendapat poin pertama di babak kualifikasi.

Baca Juga:

Sebut Laga Istimewa, FAM Wajibkan Malaysia Kalahkan Timnas Indonesia

Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe Tak Melihat Keuntungan dari Persoalan di Tubuh Timnas Indonesia

"Saya mengetahui bahwa mereka suka memainkan kecepatan dalam permainan, terutama bagian sayap yang memungkinkan mengontrol permainan dengan baik," kata Syahmi Safari.

Bek senior di Timnas Malaysia itu merasa bahwa pertahanan Harimau Malaya harus siap. Termasuk disiplin guna menangkal serangan Garuda dari sisi samping.

"Jadi pemain-pemain Harimau Malaya, terutama di lini pertahanan harus lebih disiplin dan fokus membatasi kecepatan pemain sayap dan pada saat yang sama segera memperbaiki setiap kelemahan supaya kesempatan tidak dimaksimalkan pihak pemain lawan," jelasnya dikutip dari Sinar Harian.

Sementara itu, pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, meminta anak asuh untuk tidak menganggap mudah pertandingan melawan Indonesia. Apalagi Timnas Indonesia datang dengan perubahan.

Adapun Presiden FAM, Datuk Haji Hamidin Haji Mohd Amin meminta untuk tetap waspada dengan kemungkinan kejutan yang dibuat Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia Malaysia Piala dunia 2022 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan