BolaSkor.com - Ketua Piala Presiden ESports, Giring Ganesha, mengungkapkan penampil pada puncak acara tersebut edisi 2020. Rupanya, rapper andal Saykoji dan grup musik Endank Soekamti yang bakal tampil.

Puncak Piala Presiden ESports 2020 telah berlangsung dan memasuki babak final. Berbeda dengan edisi sebelumnya yang hanya berskala lokal, kini sejumlah negara Asia Tenggara mulai tampil.

Piala Presiden ESports 2020 bakal berlangsung di ICE BSD, Tangerang, selama dua hari. Ajang tersebut akan digelar pada 1 hingga 2 Februari mendatang.

Giring Ganesha mengaku tidak lagi menganggap Piala Presiden sekadar turnamen antar para pemain game. Giring menyebut, dia dan pemerintah sudah sepakat ingin memajukan ESports di Indonesia.

"Visinya, permainan online adalah bisa lintas negara. Pertandingan yg bisa mempersatukan bangsa dan negara. Ingat kemarin di Asian Games kita terlihat bersatu. Semoga dengan ESports bisa lebih mempersatukan bangsa Indonesia," ujar Giring pada acara konferensi pers di Plaza Indonesia.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Kalah dari Tuan Rumah, Timnas Mobile Legends Indonesia Urung Raih Medali Emas

SEA Games 2019: Lolos ke Final, Timnas AOV Indonesia Selangkah Memecahkan Rekor

Hal senada disebutkan oleh Harru Sungkari selaku perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Menurutnya, industri ESports mencakup banyak ruang.

"Paling penting konten pada game, walau pertandingan juga bagian dari itu. Final tak hanya soal ESports, tetapi juga pertunjukan. Bagi kami penting konten lokal," katanya.

Giring Ganesha juga mengungkapkan pentingnya penonton pada Piala Presiden ESports 2020. Selain itu, Giring menyebut nama Saykoji dan Endank Soekamti sebagai penghibur.

"Belajar dari pengalaman tahun lalu. Selain pertandingan oke (multimedia, sound), penonton juga nyaman. Kami ingin memanjakan penonton," kata mantan vokalis Nidji tersebut.

"Nanti sebagai hiburan ada MLI hadir di final Piala Presiden ESports 2020. Selain itu ada Endank Soekamti dan Saykoji yang tampil membawakan theme song. Ini pertama kalinya Erik (vokalis Endank Soekamti) bernyanyi lagu bahasa Inggris," imbuhnya.