Schweinsteiger Beberkan Perlakuan Buruk Mourinho di Man United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 03 Februari 2022
Schweinsteiger Beberkan Perlakuan Buruk Mourinho di Man United
Bastian Schweinsteiger (Twitter)

BolaSkor.com - Bastian Schweinsteiger menjalani masa-masa buruk di penghujung kariernya bersama Manchester United. Kini ia bersedia berbagi kisah tersebut.

Seperti diketahui, Schweinsteiger membuat keputusan mengejutkan dengan pergi dari Bayern Munchen pada musim panas 2015. Ia pindah ke Manchester United dan bereuni dengan mantan pelatihnya, Louis van Gaal.

Musim perdananya berjalan cukup baik karena Schweinsteiger tampil sebanyak 31 kali dan membukukan satu gol serta dua assist di semua kompetisi. Manchester United juga dibawanya menjuarai Piala FA.

Namun nasib Schweinsteiger berubah 180 derajat pada musim berikutnya. Pemecatan Van Gaal dan datangnya Jose Mourinho menjadi salah satu pemicunya.

Baca Juga:

Bastian Schweinsteiger Tuduh Mourinho Alergi Pemain Didikan Guardiola

Beda Nasib 4 Gelandang yang Pernah Dilatih Pep Guardiola dan Jose Mourinho

Mesut Ozil dan 5 Pemain Top Eropa yang Pernah 'Dibekukan' Pelatih Klub

Jose Mourinho dan Bastian Schweinsteiger

Mourinho secara mengejutkan mengasingkan Schweinsteiger dari tim utama Manchester United. Keputusan itu dibuat sebelum musim 2016-2017 bergulir.

Schweinsteiger dilarang masuk ruang ganti tim utama Manchester United sejak 1 Agustus 2016. Padahal tanggal tersebut merupakan hari ulang tahunnya yang ke-32.

"Pada hari ulang tahun saya, saya datang ke ruang ganti untuk berganti pakaian tetapi kemudian seseorang mengatakan kepada saya bahwa saya tidak diizinkan masuk ke ruang ganti. Saya harus berganti pakaian di ruang ganti lain dan bermain dengan tim kedua," kata Schweinsteiger dalam Podcast resmi Manchester United.

"Saya sangat terluka karena tidak ada yang berbicara dengan saya. Kemudian saya berbicara dengan Mourinho tentang hal itu dan dia menjelaskan sesuatu kepada saya."

Schweinsteiger tak puas dengan penjelasan Mourinho. Ia dituduh tidak profesional karena menjalani proses pemulihan dari cedera di luar Inggris.

Padahal kapten Jerman di Piala Dunia 2014 itu sudah mendapat restu dari klub sebelumnya. Hal ini membuatnya memendam kekecewaan terhadap manajemen Manchester United.

"Cedera pertama saya dapatkan musim sebelum saya dirawat oleh departemen medis United. Kemudian dalam sebuah sesi latihan, saya mendapat cedera yang sama," tambahnya.

"Saya berbicara dengan Louis Van Gaal dan meminta untuk bisa dirawat di Jerman karena kami memiliki Piala Eropa pada tahun 2016. Keputusan itu selalu disepakati."

"Jadi saya melakukan itu, fit dan bermain di Euro. Saya lalu menantikan datang ke United untuk bermain dengan Mourinho yang dua kali sebenarnya ingin membeli saya saat bekerja di Inter Milan dan Madrid," kata Schweinsteiger lagi.

Schweinsteiger tercatat hanya tampil empat kali untuk Manchester United usai Mourinho menduduki kursi manajer. Ia kemudian diizinkan pergi pada Maret 2017 untuk melanjutkan karier ke MLS bersama Chicago Fire.

Meski sempat berseteru, hubungan Schweinsteiger dan Mourinho sudah jauh lebih baik. Manajer berkebangsaan Portugal itu memang telah meminta maaf terkait perlakuan buruk tersebut.

"Mourinho meminta maaf dan mengatakan dia melakukan kesalahan yang tentu saja bagus. Namun saya kehilangan hati dan sedikit cinta saya terhadap klub," tutupnya.

Manchester United Bastian Schweinsteiger Jose Mourinho Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan