Scolari: Pengorbanan Neymar, Semangat Brasil Jelang Semifinal Piala Dunia 2014

BolaSkorBolaSkor - Selasa, 08 Juli 2014
Scolari: Pengorbanan Neymar, Semangat Brasil <!--idunk-->Jelang Semifinal Piala Dunia 2014
Scolari: Pengorbanan Neymar, Semangat Brasil Jelang Semifinal Piala Dunia 2014

Belo Horizonte – Hilangnya Neymar di barisan depan Brasil akibat cedera retak tulang punggung tak membuat pelatih Luis Felipe Scolari gusar. Namun Scolari berharap, para penggawa Tim Samba lain bisa memberikan yang terbaik seperti yang telah ditampilkan Neymar.

Brasil akan menghadapi Jerman pada babak semifinal Piala Dunia 2014 di Stadion Mineirao, Rabu (9/7) dini hari WIB. Kehilangan Neymar tentu saja jadi pukulan berat bagi Brasil yang bertekad mempersembahkan trofi dunia ke-6 di tanah sendiri.

Neymar harus menepi beberapa pekan setelah menerima hantaman lutut dari bek Kolombia, Juan Zuniga, saat kedua tim bertemu di perempatfinal 4 Juli lalu.

“Neymar telah berkorban banyak untuk kami dan dia membawa pengaruh baik bagi kami. Dia telah melakukan tugas dengan baik. Cedera (Neymar) sebuah kehilangan besar untuk kami, namun kami harus melupakan cedera itu,” ungkap Scolari dilansir Football Espana.

“Ketika kami tahu dia tak akan bersama kami, kami harus tetap jalan. Dia bicara kepada para pemain dan beban mereka lebih ringan. Kami merasa luar biasa atas segala hal yang telah dia lakukan untuk kami dan sekarang kami harus melakukan hal sama ke dalam pertandingan yang sangat penting.”

Sampai saat ini belum bisa dipastikan siapa yang akan menggantikan posisi Neymar di lini depan. Opsi lain adalah dengan memainkan Oscar atau Willian lebih ke depan. Meski tanpa kehadiran penyerang 22 tahun itu, Scolari tetap optimistis bisa menyingkirkan Jerman.

“Neymar tak bisa tampil, namun kami punya 22 pemain lain yang semuanya dapat dipilih dan mereka di sini karena mereka special,” imbuh Scolari

“Kami punya sebuah rencana permainan dan kami ingin melewati satu langkah lagi menaiki tangga dan memainkan laga final di rumah sendiri.” Tukas Scolari.

Brasil Brasil vs Jerman Piala Dunia 2014 Cedera Neymar Semifinal Piala Dunia 2014 Neymar Semifinal Piala Dunia Luis Felipe Scolari
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan