Scoring Board Mirip SUGBK hingga Fasilitas Adopsi dari Inggris akan Hadir di Markas Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 01 Maret 2019
Scoring Board Mirip SUGBK hingga Fasilitas Adopsi dari Inggris akan Hadir di Markas Persebaya
Stadion Gelora Bung Tomo. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Bukan hanya masalah akses, wajah baru Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang jadi markas Persebaya Surabaya akan terlihat dari interiornya. Rencananya, Stadion GBT akan memiliki scoring board baru hingga penambahan penerangan.

Markas Persebaya Surabaya ini memang menjadi stadion terbesar sekaligus termegah di Jawa Timur (Jatim). Hanya saja, sejak kali pertama diresmikan, GBT belum memiliki papan skor yang bagus.

Selama ini Persebaya sebagai pihak penyewa menghadirkan papan skor sendiri. Ukurannya raksasa dan diletakkan di tribune timur. Selain berfungsi sebagai papan skor, layar besar tersebut juga memunculkan cuplikan gol Persebaya.

Baca Juga:

Riky Kayame Sempat Menunggu Persebaya Sebelum Merapat ke Arema FC

Irfan Jaya Kejar Pemahaman Sama dengan Damian Lizio di Persebaya

Pemerintah Kota Surabaya sebagai empunya Stadion GBT pun bergerak. Mereka akan mempercantik interior stadion. Termasuk memasang scoring board baru yang diklaim sama dengan yang ada di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

“Kami akan pasang scoring board seperti GBK. Pokoknya yang terbaik. Lampu juga akan kami adopsi yang terbaik,” ucap Kabid Prasarana Dispora Surabaya Edi Santoso, Jumat (1/3) siang.

“Lift juga sudah menyala lagi. Kami berharap ketika kompetisi dimulai sudah tidak ada masalah. Mushalla sebenarnya banyak. Suporter saja yang tidak tahu,” imbuh Edi.

Selain itu, Pemkot juga akan menambah akses disabilitas di dalam stadion. “Semuanya kami adopsi dari Inggris,” tutur Edi. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Stadion Gelora Bung Tomo Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan