Scott McTominay Dapat Jadi Kapten Manchester United di Era Erik ten Hag

Arief HadiArief Hadi - Senin, 20 Juni 2022
Scott McTominay Dapat Jadi Kapten Manchester United di Era Erik ten Hag
Scott McTominay (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2021-2022 akan jadi penanda musim baru Manchester United di era Erik ten Hag. Usai melalui lima musim beruntun tanpa trofi, Red Devils diharapkan bisa perlahan bangkit bersama Ten Hag.

Man United juga membutuhkan pemimpin dalam jangka waktu panjang, meski saat ini punya pemain berpengalaman seperti David De Gea, Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, dan kapten saat ini Harry Maguire.

Legenda Man United, Teddy Sheringham, mengangkat satu nama yang dinilainya cocok untuk memimpin United era Ten Hag dalam jangka waktu panjang. Dia adalah gelandang asal Skotlandia, Scott McTominay.

Pemain berusia 25 tahun produk akademi Manchester United yang promosi pada 2017 ketika tim dilatih Jose Mourinho. Sejak saat itu McTominay reguler bermain di tim utama United.

Sheringham melihat Ten Hag dapat mengandalkan McTominay untuk jadi pemimpin dalam jangka waktu panjang, tidak terfokus kepada Maguire, De Gea, atau Ronaldo.

Baca Juga:

Pergerakan Manchester United di Bursa Transfer Lelet, Erik ten Hag Semprot Manajemen

Sulit Daratkan Jurrien Timber, Man United Ganggu Arsenal untuk Dapatkan Lisandro Martinez

CEO Man United Bicara dengan Fans, Bahas Transfer dan Pengeluaran Besar Tanpa Hasil

"Jika Anda melihat semua pemain tahun lalu, Anda harus bertanya 'Siapa yang tampil dengan kemampuan terbaik mereka?' Saya tidak melihat siapa pun," kata Sheringham kepada Lord Ping. "Semua orang perlu melangkah jika mereka ingin bertahan di Manchester United."

“Lihatlah tulang punggung United, ada banyak tanda tanya. De Gea dan Maguire adalah dua contoh pemain yang belum dalam performa terbaiknya dan orang bertanya-tanya."

“Ini masa-masa sulit bagi United. Saya tidak berpikir ada orang yang dapat memastikan tempat mereka di tim United musim depan. Tidak ada tiga pemain luar biasa yang harus dibangun oleh Ten Hag di tim."

"Saya suka McTominay. Dia memahami klub dan dapat membantu pemain lain. Dia memiliki mentalitas dan komitmen yang tepat."

"Apakah dia pemain yang cukup bagus untuk menjadi pemimpin inspirasional di klub seperti (John) Terry atau (Tony) Adams, pemain yang membiarkan orang lain memahami budaya, standar dan teladan serta menjadi pesepak bola kelas dunia?"

“Anda membutuhkan seorang pemimpin di lapangan – seseorang yang dapat melakukan perintah manajer ketika peluit berbunyi dan mengambil alih permainan."

"McTominay mungkin bukan pilihan ideal untuk bakat dan nama besar Manchester United, tapi dia mengerti dan dia memiliki sedikit dorongan tentang dia. Dia akan menjadi satu-satunya pemain yang akan saya pilih dari skuad saat ini," urai dia.

Scott McTominay Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan