SD Huesca, Klub Kecil dengan Rencana Besar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 02 Agustus 2021
SD Huesca, Klub Kecil dengan Rencana Besar
SD Huesca (LaLiga)

BolaSkor.com - SD Huesca menghabiskan dua dari tiga musim terakhir di LaLiga, melewati segala tantangan untuk mencapai divisi teratas sepak bola Spanyol untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Dengan angka pendapatan baru yang ditawarkan oleh LaLiga, klub telah memilih untuk berinvestasi dalam melakukan perbaikan di luar lapangan, seperti renovasi seluruh struktur Stadion El Alcoraz.

Dari titik ini, SD Huesca berfokus pada pengembangan program sepak bola muda di wilayah Aragon, dengan proyek akademi baru yang ambisius dan akan dimulai pada bulan ini.

Sekolah Sepak Bola Aragon (Aragonese Youth Football), didirikan oleh SD Huesca dan yayasan klub, Alcoraz Foundation, dirancang untuk mengembangkan bakat sepak bola anak muda dalam kemitraan bersama Pemerintah Aragon dan Dewan Provinsi Huesca. Dewan Provinsi Huesca akan berkontribusi sebesar 3,5 juta EUR (6 triliun IDR) untuk kolaborasi ini.

Baca Juga:

Rentetan Alasan Barcelona Ingin Pertahankan Antoine Griezmann

Barcelona Terus Berpacu dengan Waktu

Presiden Barcelona Kembali Bocorkan Progres Kontrak Anyar Lionel Messi

SD Huesca

Inti dari proyek ini adalah memberikan tempat tinggal untuk menampung 80 anak muda di dalam lokasi kompleks sekolah IES Pirámide, di mana anak-anak akan memiliki akomodasi yang berkualitas untuk mengembangkan keterampilan sepak bola mereka serta dukungan lain untuk akademis mereka.

Setelah dibuka, klub berharap tempat tinggal ini akan membuka peluang baru bagi para pemuda di seluruh wilayah Aragon, sekaligus menjadikan Huesca sebagai destinasi yang menarik bagi para calon pemain sepak bola dari luar negeri.

Proyek ini akan dilakukan di halaman sekolah untuk merombak berbagai bangunan dan fasilitas olahraga. Dua lapangan sepak bola baru akan dibangun, salah satunya lapangan buatan untuk digunakan dalam situasi cuaca apapun, dan lapangan rumput alami yang memenuhi standar dan rekomendasi FIFA.

Hal tersebut akan membuat jumlah total lapangan sepak bola kompleks menjadi empat. Ruang ganti tambahan, gym, lapangan padel, ruang pers, ruang medis, dan unit penyimpanan juga akan dibangun di dekat lapangan.

Yayasan Alcoraz milik SD Huesca akan ditugaskan untuk menjalankan proyek ini, yang merupakan tanggung jawab penting bagi semua yang terlibat dengan klub dan yayasan amalnya.

José Antonio Martin ‘Petón’, seorang legenda klub dan Presiden dari Yayasan tersebut mengatakan “Sekolah sepak bola ini akan menjadi tempat bagi para anak muda untuk berkembang. Ini digambarkan sebagai proyek Aragon sebab akan merekrut anak-anak dari luar dari provinsi juga.

Sekolah ini akan menyambut anak laki-laki dan perempuan dari seluruh komunitas wilayah ini. Selain itu, hal ini juga akan meningkatkan sepak bola di seluruh wilayah Aragon yang merupakan suatu hal yang bisa dibanggakalan. Dan ini juga akan menjadi salah satu hari terpenting dalam sejarah SD Huesca.”

Pada hari Senin tanggal 31 Mei 2021, klub dan yayasan menandatangani perjanjian untuk proyek selanjutnya bersama Menteri Edukasi, Budaya dan Olahraga Aragon, Felipe Faci, dan Presiden Dewan Provinsi Huesca, Miguel Gracia, dengan kehadiran Wali kota kota Huesca, Luis Felipe.

Yayasan ini akan menjadi organisasi yang bertanggung jawab untuk menjalankan proyek dan mengatur kolaborasi bersama otoritas yang telah terlibat. “Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami dan memahami kalau proyek ini akan memberikan keuntungan besar di masa depan,” tambah Petón.

Proyek akan dimulai pada bulan ini, dan akan selesai pada tahun depan yang dijadwalkan selesai pada musim panas tahun 2022.

SD Huesca Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan